Tak Terbendung

SIDOARJO – Meskipun Timnas Indonesia sudah dipastikan lolos dari Grup A Piala AFF U-16 2018, tapi mereka tetap tampil menekan dalam laga penutup kontra Kamboja. Serangan Garuda Muda ini seolah sulit dihentikan sepanjang laga

Pada partai terakhir menghadapi Kamboja, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, kemarin (6/8) malam, skuat arahan Fakhri Husaini berhasil memetik kemenangan 4 gol tanpa balas. Rotasi pemain pada kubu Garuda Asia tak berdampak besar pada gaya main mereka.

Bacaan Lainnya

Yadi Mulyadi, Komang Teguh Trisnanda, David Maulana, hingga kiper Ernando Ari jadi nama-nama yang diparkir oleh pelatih untuk partai ini. Rendy Juliansyah yang bermain di belakang striker membuka gol untuk Indonesia pada menit ke-12. Pemain yang juga bisa menjadi striker itu memaksimalkan bola rebound hasil tendangan Amiruddin Bagus Kahfi. 1-0 untuk Indonesia.

Indonesia menambah keunggulan pada menit 21′. Kali ini kecohan cantik dari Bagas diselesaikan dengan tendangan yang gagal diantisipasi kiper lawan, Kong Pheaktra. Laju Rendy dan Bagas tak terbendung oleh Kamboja.

Bagas pun memastikan skor 3-0 di paruh pertama, setelah tendangannya menit ke-34 kembali gol. Kali ini bola dieksekusi dengan tenang, meluncur dengan menyusur tanah dan tak kuasa ditahan kiper Kamboja. 3-0 di babak satu.

Pada paruh kedua, Indonesia yang masih tetap jauh lebih dominan dari Kamboja hanya mampu menambah satu gol. Gol tersebut dibukukan Bagas, yang sekaligus menguatkan posisinya sebagai topskorer dan mengemas hattrick pada partai ini.

 

(net)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *