Senam Poco-poco Jadi Rekor Dunia

JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengikuti acara Guinness Records Poco-Poco di Silang Monas, Jakarta Pusat, Minggu (5/8) pagi.

Imam mengatakan, senam yang diikuti 65.000 orang itu selain memecahkan rekor dunia, tetapi juga untuk menyongsong suksesnya Asian Games 2018. “Ini untuk suksesnya Asian Games dan Asian Para Games. Kami ingin suasana Asian Games itu semakin hangat, semakin demam dan kita rasakan demam itu betul-betul nyata,” ujar Imam di Silang Monas, Jakarta Pusat, Minggu (5/8).

Bacaan Lainnya

Imam menambahkan, sebelum melaksanakan Asian Games, Indonesia sudah melakukan persiapan selama tiga tahun. Imam pun tak sabar untuk menyambut olahraga empat tahunan sekali itu. “Ini sudah tiga tahun, saya tidak sabar kapan 18 Agustus itu segera ada di depan kita,” imbuhnya.

Dia memastikan para atlet Indonesia juga sudah melakukan sederet latihan selama berbulan-bulan, bahkan bertahun-tahun. Hal itu untuk membuktikan yang terbaik dengan menyiapkan 13 ribu volunteer yang sudah dilatih. “Mereka sudah siap ke depan kalau Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah. Karena volunteer kita, panitia kita sudah siap dengan pengalaman Asian Games ini, belum lagi Asian Para Games,” tegas dia.

 

(cuy/jpnn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *