Pemkab SukabumiSUKABUMIWISATA

Bupati Resmikan Sirkuit Karang Para

KARANGPARA- Bupati Sukabumi Marwan Hamami meresmikan pembangunan sirkuit Karang Para, di Desa Kebonmanggu, Kecamatan Gunungguruh, kemarin (5/8).

Peresmian sirkuit Karang Para ini, selain dihadiri oleh Anggota Komisi IX DPR RI Dewi Asmara, Kepala SKPD Kabupaten Sukabumi, juga untuk pertama kalinya dijadikan ajang perlombaan Grasstrack Bupati Sukabumi Cup seri tiga 2018.

“Sirkuit Karang Para ini untuk mempromosikan kawasan wisata alam Karang Para di Sukabumi. Terlebih lagi, perlombaan motor cross ini, diiikuti oleh ratusan pembalap dari berbagai daerah di Jawa Barat dan Banten,”jelas Marwan Hamami kepada koran ini, kemarin (5/8).

Selain promosi wisata, sirkuit ini juga untuk menjaring bibit berkualitas soal pembalap motor cross. “Saya berharap, generasi muda di Sukabumi yang memiliki bakat pembalap ini, bisa berlatih dan bertanding di sirkuit Karang Para. Nantinya mereka akan mewakili Sukabumi di pentas provinsi maupun nasional,” bebernya.

Sementara itu, Anggota Komisi IX DPR RI Dewi Asmara mengatakan, saat ini di Karang Para bukan hanya terdapat wisata bebatuan dan pemandanagan alam yang indah. Namun juga telah dibagun sirkuit untuk para pecinta motor cross.

Sirkuit Karangpara, Desa Kebonmangu (kemendesa)

“Sarana ini sebagai salah satu cara untuk meningkatan kesejahtraan masyarakat. Kalau tahun sebelumnya, tempat ini merupakan lokasi yang dijadikan warga untuk mencari rumput dan kayu bakar.

Namun, setelah ditata dengan baik, akhirnya tempat ini dapat menjadi objek wisata yang kerap dikunjungi oleh para wisatawan dari berbagai daerah. Tentunya, hal ini dapat mendongkrak laju pertumbuhan ekonomi warga sekitar,” katanya.


(cr13/d)

Tags

Tinggalkan Balasan