KOTA SUKABUMI

Dua Pekan, Warga Beli 320 Kendaran Baru

CIKOLE- Angka penambahan kendaraan baru di Kota Sukabumi rupanya cukup signifikan. Dalam dua pekan, sedikitnya 70 mobil dan 250 motor baru dibeli warga Kota Sukabumi. Dampaknya, kepadatan lalu lintas, kurangnya lahan parkir dan meningkatnya pelanggaran lalulintas terjadi di kota kecil ini.

Data yang dihimpun Radar Sukabumi dari Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah Kota Sukabumi, saat ini jumlah kendaraan roda dua dan empat di Kota Sukabumi mencapai 135 ribu unit. Dalam setiap dua pekannya, 320 kendaraan baru bertambah.

Kepala Seksi Pengendalian Operasional Lalu lintas Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, Agus Ahmad mengaku, penambahan jumlah kendaraan baru di Kota Sukabumi ini cukup fantastis. Sehingga, beberapa ruas jalan kerap mengalami kemacetan dan lahan parkir semakin sempit.

“Betul, penambahan kendaraan baru memang cukup pantastis. Pastinya, hal itu berdampak pada kepadatan kendaraan, kurangnya lahan parkir dan sebagainya,” akunya kepada Radar Sukabumi saat ditemui diruang kerjanya, kemarin (3/8).

Rekayasa lalulintas, lanjut Agus, yang biasanya dilakukan pada hari-hari tertentu, kini nyaris dilaksanakan disetiap akhir pekan. Karena, penambahan kepadatan kendaraan di Kota Sukabumi cukup meningkat drastis.

loading...
1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close