Densus Amankan Terduga Teroris Gedebage

BANDUNG— Kapolda Jawa Barat (Jabar), Irjen Agung Budi Maryoto menyebut anggotanya membantu penangkapan kedua terduga teroris di kawasan Gedebage Kota Bandung. Lokasi tersebut berdekatan dengan stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan Markas Polda Jabar, Rabu (2/8) malam lalu.

“Penangkapan berlangsung Rabu malam kemarin. GBLA juga tempat latihan atlet. (Terduga teroris ditangkap) Supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” katanya saat ditemui di Lapangan Gasibu, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (3/8).

Bacaan Lainnya

Agung memastikan bahwa terduga teroris yang ditangkap merupakan anggota JAD. Adapun keterkaitan dengan Aman Abdurrahman, Densus 88 Antiteror masih mendalaminya.

“Ya, dua orang (terduga teroris) itu masuk jaringan JAD. Teman-teman Densus lagi pendalaman itu (keterkaitan dengan Aman Abdurrahman). Kita bantu tangkap aja,” imbuhnya.

Dengan penangkapan tersebut, polisi sudah menangkap sedikitnya 37 terduga teroris di berbagai wilayah di Jabar dalam beberapa bulan terakhir. Penangkapan itu pun dalam rangka mengamankan event olahraga akbar Asian Games.

Mereka ditangkap di berbagai wilayah di Jawa Barat, seperti Tasikmalaya, Bandung, Subang, Cirebon, Indramayu, dan Bogor. “Sejauh ini kita lakukan penangkapan terhadap 37 terduga teroris,” ucapnya.

 

(net)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *