KOTA SUKABUMI

Sambut HUT RI, Tukang Ojek Mulai Berhias

SUKABUMI— Suasana menyambut peringatan Hari Kemerdekaaan RI ke-73 sudah mulai terasa di Kota Sukabumi. Meski tinggal dua pekan lebih menuju hari kemerdekaan, namun antusiasme masyarakat sangat tinggi. Kemeriahan hari bersejarah itu pun dirasakan pula para tukang ojek di Jalan Gotongroyong Kelurahan/Kecamatan Gunungpuyuh.

Mereka mulai bersolek guna mempercantik lingkungannya dengan berbagai dekorasi dan pernak-pernik bertema merah putih. Kegiatan yang dilakukan para tukang ojek ini memang menjadi agenda rutinan setiap menjelang peringatan kemerdekaan yang jatuh setiap tanggal 17 Agustus.

“Sudah kegiatan rutin dari dulu dilakukan. Selain cat dinding dan gapura sebagian warga disini pun sudah ada yang yang memasang bendera dan pernak pernik agustusan lainnya,” salah seorang tukang ojek pengkolan Gotong Royong, Edy saat ditemui di lokasi, kemarin (1/8).

Edy mengaku Tidak hanya menghias gapura dan dinding warga, ia bersama rekannya pun menyulap pangkalan ojek menjadi nuansa perjuangan merah putih. Hal tersebut dilakukan, sebagai bentuk kecintaan terhadapan Indonesia dan perjuangan para pahlawan.

“Dana untuk memperindah gapura dan menghias sepanjang jalan gotong royong ini menggunakan biaya dari swadaya warga, donatur dan uang kas ojek,” akunya.

Ia menambahkan, tidak hanya mempercantik wilayah, warga bersama tukang ojek pun bergotong royong melakukan penataan lingkungan dengan membersihkan sampah serta rumput ilalang yang terlihat tidak sedap dipandang.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan