Dicoret, Jumlah Bacaleg Berkurang ,,16 Parpol Sudah Lengkapi Perbaikan

CITAMIANG– Sebanyak 16 partai politik peserta Pemilu telah memperbaiki dan melengkapi berkas pendaftaran bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) 2019 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi. Dari total bacaleg yang mendaftar sebanyak 448 orang, dalam masa perbaikan ini berkurang.

“Pastinya ada yang berkurang, tidak banyak. Kita masih melakukan verifikasi perbaikan, jadi belum bisa menyebutkan datanya,” ujar Anggota KPU Kota Sukabumi, Agung Dugaswara, kemarin.

Bacaan Lainnya

Berkurangnya Bacaleg dalam masa perbaikan ini kata Agung disebabkan pengundurkan diri dari Bacaleg. Sehingga ketika masa perbaikan ini Parpol mencoretnya.

“Ya karena pengunduran diri jadi parpol menarik Bacaleg itu,” ujarnya.Dalam masa verifikasi hasil perbaikan ini akan dilakukan pada 1 hingga 7 Agustus mendatang. Dalam waktu sepekan ini, KPU Kota Sukabumi memverfikasi kelengkapan berkas yang belum dilengkapi.

“Ya kita verifikasi yang belum terlengkapi pada masa perbaikan. Kita lakukan ini selama satu minggu,” jelasnya.Berkaitan dangan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) 20/2018 terkait larangan napi korupsi, kejahatan seksual anak dan napi bandar Narkoba dalam Pileg 2019 kata Agung nampaknya sudah tidak ada yang terindikasi.

“Kalau yang dua bacaleg itu kan sudah ditarik oleh Partainya. Kalau yang kejahatan seksual dan bandar Narkoba dan sebelumnya juga tidak ada,” pungkasnya.

 

(bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *