Awas Ketipu

JAKARTA – Belakangan beradar surat berisi daftar nama peserta pembekalan CPNS 2017. Surat tersebut ternyata palsu. Surat palsu itu banyak beredar di media sosial beberapa hari terakhir. Kebanyakan dalam bentuk foto surat. Surat berkop Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) itu ditandatangani Sekretaris Kemen PAN-RB Dwi Wahyu Atmaji.

Surat tersebut ditujukan kepada kepala daerah. Baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota. Juga pejabat pembina kepegawaian pusat dan daerah. Inti surat itu adalah pelaksanaan pembekalan CPNS golongan II dan III formasi 2017.

Bacaan Lainnya

Kepala Biro Hukum Komunikasi dan Informasi Publik Kemen PAN-RB Mudzakir mengatakan, surat tersebut palsu alias hoaks. ”Mohon kepada masyarakat agar mengabaikannya. Dan terhadap pemalsuan ini, kami akan tindak lanjuti sesuai perundang-undangan,” tegasnya di Jakarta, kemarin (31/7).

Mudzakir meminta masyarakat maupun pejabat di daerah mengecek informasi CPNS melalui website resmi Kemen PAN-RB, menpan.go.id. Masyarakat juga bisa menghubungi nomor telepon 021-7398381. ”Dengan recheck kepada kami, kami harapkan masyarakat tidak dirugikan dengan informasi yang menyesatkan tersebut,” tutur dia.

 

(gun/wan/c9/fat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *