Satu Hati Berbagi untuk Indonesia ,,Donasi Konsumen Alfamart 2017

SUKABUMI – Pengelola jaringan ritel Alfamart, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk mengajak masyarakat luas berpartisipasi dalam program sosial untuk membantu masyarakat luas di berbagai sektor mulai dari pendidikan, kesehatan, serta sosial yang dihimpun selama periode tertentu. Rangkaian program sosial tersebut dikemas dalam sebuah program besar bertajuk Donasi-Ku.

Corporate Affairs Director Alfamart Solihin mengatakan, dalam pelaksanaannya perusahaan memperoleh izin dari Kementerian Sosial RI, serta memberikan laporan pertanggung jawaban secara periodik. Sepanjang 2017, Alfamart telah menyalurkan donasi konsumen senilai lebih dari Rp10 miliar, melalui program-program sosial yang dikelola bersama lima yayasan kredibel.

Bacaan Lainnya

“Perusahaan mengajak konsumen mendonasikan sebagian uang kembalian melalui kasir toko, dana terhimpun disalurkan oleh yayasan kredibel untuk membantu lebih banyak masyarakat yang membutuhkan,”imbuhnya melalui rilis yang diterima Radar Sukabumi, Senin(30/7).

Bekerjasama dengan Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI), selama periode 1 sampai 31 Januari serta 1 Juli sampai 31 Agustus 2017. Untuk saat ini dana yang terkumpul sebanyak Rp2,9 miliar, dialokasikan untuk bantuan operasional empat rumah singgah kanker di wilayah Makassar, Semarang, Pekanbaru dan Malang yang telah dibangun menggunakan donasi konsumen periode sebelumnya.

Rumah singgah tersebut dibangun untuk membantu meringankan beban biaya anak-anak penderita kanker serta keluarga pendamping yang tengah menjalani pengobatan rawat jalan maupun rawat inap di luar daerah asalnya.
“Masing-masing rumah singgah biasanya berkapasitas 24 sampai 32 orang, yang tentunya membutuhkan biaya operasional tidak sedikit,”kata Solihin.

Melanjutkan program Bright Eyes Bright Future serta Aku Siap Sekolah, perusahaan kembali bekerja sama dengan Yayasan Berani Bhakti Bangsa menghimpun donasi konsumen Alfamart selama periode 1 Februari sampai 30 April 2017 dan terhimpun sejumlah Rp2,4 miliar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *