Dibalik Pelepasan KKN Mahasiswa UMMI

Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan salah satu ajang mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI), untuk mengimplementasikan ilmu yang diperoleh di bangku kuliah secara langsung kepada masyarakat. Mahasiswa juga dituntut untuk mampu memberi kontribusi positif bagi masyarakat, baik dalam hal peningkatan kualitas kesejahteraan maupun tingkat pendidikan masyarakat. Kemana saja para mahasiswa ini KKN? Berikut liputannya.

ZAUHAROTUL MAHSUNAH, Sukabumi

Bacaan Lainnya

Sebanyak 520 mahasiswa UMMI melaksanakan KKN tahun ini. Pelepasan ratusan mahasiswa tersebut dilaksanakan pihak kampus pada Selasa (24/7) di ruang terbuka Gedung E dan F kampus yang berada di Jalan R. Syamsudin, SH Nomor 50, Kota Sukabumi itu.

Acara ini dihadiri Rektor UMMI Sakti Alamsyah, perwakilan Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Majelis Lingkungan Hidup, PP Muhammadiyah dari Yogyakarta, LPCR pengurus daerah Muhammadiyah Sukabumi, para dekan, ketua Prodi, Ketua LPPM serta Dosen UMMI.

Pelepasan ditandai dengan pemberian pelengkapan KKN. KKN gelombang ke-2 ini terbagi dalam tiga kategori yakni KKN Tematik, KKN Nasional dan KKN Internasional.Untuk KKN Tematik ada lima program, para pesertanya disebar ke 31 desa dan sebelas kecamatan di Kabupaten Sukabumi.

Dengan jumlah 512 mahasiswa, dan dibagi dalam beberapa program yaitu Pengembangan Cabang dan Ranting Muhammadiyah atau Aisyiyah di Kabupaten Sukabumi, Program Posyandu Hisbatul’Umm, Manajemen Berbasis Sekolah Berdasarkan Pendidikan Karakter, Pengembangan Desa Berkelanjutan Menuju Desa Mandiri, dan Perberdayaan Komunitas Peduli Lingkungan dan Sekolah Berbudaya Lingkungan.Untuk KKN Nasional Muhammadiyah diikuti sebanyak 13 mahasiswa, mereka bertugas di Kabupaten Purwokerto dan Kabupaten Purbalingga.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *