UMMI Dorong Pengembangan Industri Berbasis Teknologi

SUKABUMI – Tidak bisa dipungkiri perkembangan teknologi digital sangat berpengaruh besar, pada berbagai sektor usaha. Sehingga membuat peluang menghidupkan startup dan aplikasi semakin terbuka. Melihat kondisi tersebut, perlu adanya dorongan serta peran kampus khususnya mahasiswa dan praktisi pendidikan untuk bergerak cepat, merancang program yang dibutuhkan masyarakat terutama industri.

Guna mendukung perkembangan teknologi digital pada sektor usaha khususnya di bidang industri, Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) sebagai salah satu universitas yang memiliki visi dan misi mengabdi kepada masyarakat, menggelar acara seminar teknopreneur dengan tema “Motivasi Teknopreneur Menyongsong Revolusi Industri” di Auditorium UMMI, Rabu (25/7).

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Fakultas Sains dan Teknologi UMMI.Rektor UMMI Sakti Alamsyah mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya memperkuat visi dan misi UMMI yaitu unggul dalam keilmuan dan keislaman.

“Di mana harus diperkuat dengan nilai penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,”tutur Sakti kepada Radar Sukabumi.Seminar ini juga sebagai bentuk motivasi kepada civitas akademika UMMI khususnya mahasiswa, dalam menghadapi era industri dalam melakukan inovasi di bidang teknologi dan melihat peluang wirausaha.

“Kegiatan ini menjadi wadah bagi mahasiswa dan para praktisi pendidikan di UMMI, untuk penambahan wawasan dan kemampuannya agar siap terjun ke dunia industri teknologi informasi,”katanya.

Kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadi pembelajaran dan motivasi bagi mahasiswa, untuk dapat mengingkatkan kemampuan programming. Sekaligus mengembangkan produk aplikasi yang kreatif.Dikatakannya, acara tersebut sebagai bekal mereka (Mahasiswa dan dosen,Red), untuk menguasai teknologi di bidang industri.

“Kami berharap mahasiswa lulusan dari UMMI, bisa membawa perubahan dan pemecah solusi khususnya di bidang teknopreneur,” harapnya.Acara yang dihadiri oleh dekan serta pejabat struktural dan dosen di lingkungan Fakultas Sains dan Teknologi itu diikuti 180 peserta. Terdiri dari dosen, mahasiswa dan praktisi di bidang teknopreneur.

Dihadirkan lima narasumber pada seminar teknopreneur ini yakni Rachmantio (Dosen UI dan Entrepreneur), Prof Akhmad Herman Yuwono (Ketua Departemen Teknik Metalurgi dan Material FTUI), Prof Bambang Soharno (Guru Besar FTUI), Prof Minarwati B. Sudarwanto (Guru Besar FKH IPB) dan Nofrijon Sofyan (Dosen FTUI).

 

(wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *