Pasukan Yon Armed ‘Turun Gunung’

CISOLOK– Untuk membersihkan sisa-sisa bongkahan warung akibat keganasan gelombang pasang di Pantai Pelabuhanratu pada Rabu (25/7) kemarin, pasukan dari Batalyon Artileri Medan (Armed) 13/2/1 Kostrad diterjunkan.

Sekitar 70 personel prajurit yang dibantu Satpol PP, BPBD dan unsur lain bahu membahu membersikan puing-puing bekas bangunan warung yang berserakan di sepadan pantai Kebonkalapa Karanghawu, Desa/Kecamatan Cisolok

Bacaan Lainnya

Berdasarkan pantauan koran ini, para prajurit setiba di lokasi langsung mengambil dan membersihkan puing-puing bangunan. Warga sekitar yang melihat aksi dari anggota ini pun langsung berbaur dan turut serta dalam bakti sosial ini.

“Hari ini kami bersama BPBD dan Satpol PP, juga dibantu warga sekitar melaksanakan karya bakti membersihkan puing-puing bangunan akibat gelombang pasang kemarin,”ujar Lettu (Arm) Dedi F Ginting, Pasi 1 Intel Yonarmed 13 /2/1 Kostrad kepada radarsukabumi.

Menurut Ginting, pihaknya merasa terpanggil untuk turun tangan membantu masyarakat yang terkena dampak dari gelombang pasang. Selaku korps yang memiliki jargon ‘TNI Kuat Bersama Rakyat’, ia ingin menunjukkan bahwa TNI selalu ada dengan masyarakat. “Meskipun dengan aksi sederhana, kami ingin selalu menyampaikan bahwa kami (TNI, red) lahir dan selalu ada untuk masyarakat,” tegasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *