Stok Melimpah, Harga Bawang Anjlok

SUKABUMI— Harga bawang merah dan bawang putih di pasar tradisional Kota Sukabumi mengalami penurunan. Jika sebelumnya harga bawang merah berada pada kiasaran Rp 40 ribu perkilogram, kini turun menjadi Rp 30 ribu perkilogram atau turun sebesar Rp 10 ribu perkilogram.

Sedangkan harga bawang putih dari Rp40 ribu per kilogram sekarang menjadi Rp25 ribu per kilogram. Penurunan harga tersebut diakibatkan lantaran stok bawang yang ada dipasaran kembali melimpah.

Bacaan Lainnya

Sayangnya, meski harga komuditi bawang menurun, namun sejumlah pedagang masih mengeluhkan dengan daya beli masyarakat yang masih belum pulih.

“Udah dua minggu harga bawang turun mau bawang merah bawang putih dua-duanya turun tapi gak ngaruh sama pembeli malah jadi sepi mungkin karena pada masuk sekolah jadi sepi,”ujar salah seorang pedagang bawang di Pasar eks Pelita Sukabumi, Tika (34).

Ia menduga, turunnya permintaan pembelian pada penjual bawang tersebut diakibatkan oleh tahun ajaran baru. Dengan kejadian tersebut omset para penjual bawang tentunya menurun secara drastis.

“Gara-gara awal masuk sekolah pembeli jadi kurang padahal harga bawang turun juga gak ngaruh omset saya yang biasanya setiap sudah menjual mendapatkan Rp1.5 juta sekarang menjadi Rp1 juta hilang setengahnya,”terangnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *