Politik Kabupaten Sukabumi

Pemilih Kabupaten Bertambah 6,279

SUKABUMI– Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) untuk Pemilu 2019 telah ditetapkan oleh KPU Kabupaten Sukabumi. Sebanyak 1.846.721 warga Kabupaten Sukabumi tercatat sebagai pemilih pada Pemilu 2019 mendatang.

931.188 laki dan 915.533 perempuan, berdasarkan informasi yang diterima koran ini, sebelumnya untuk pemilih Kabupaten jumlahnya 1.840.442 pemilih itu artinya ada penambahan pemilih sekitar 6,279 orang.

Ayi Saepudin Komisioner KPU Kabupaten Sukabumi mengatakan, berdasarkan data sementara untuk jumlah pemilih ada penambahan sekitar enam ribu lebih. Menurutnya yang paling banyak terjadi penambahan adalah pemilih pemula yang angkanya hingga 3,900 orang.

“Ia jadi terjadi penambahan, meski penambahan dikarenakan ada yang pensiun dan lain-lain, tapi yang terbanyak adalah pemilih pemula. Artinya pemilih yang pada pemilihan sudah bisa menggunakan hak pilih karena sudah mencapai umur 17 tahun, “jelas Ayi saat dihubungi koran ini.

Namun, dirinya mengatakan untuk saat ini data tersebut hanya bersifat sementara saja karena masih dilakukan perbaikan-perbaikan. Saat ditanya pemilih yang belum memiliki E-KTP dirinya menjelaskan bahwa, saat jumlahnya belum bisa dihitung.

Namun, berdasarkan tahu lalu dan hasil sementara kemungkinan ada ribuan yang masih memiliki e-KTP tersebut. “Ya kita berharap di tahun 2019 nanti pada pileg para pemilih sudah memiliki E-KTP semua, dan kami juga mendorong kepada dinas terkait untuk segera menyelesaikan permasalahan ini, “jelasnya.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan