Dongkrak Penyaluran Avtur di 12 Embarkasi

JAKARTA – PT. Pertamina (Persero) meningkatkan penyaluran Avtur di 12 embarkasi haji, demi memastikan pasokan Avtur cukup untuk penerbangan keberangkatan jamaah yang dimulai pada 17 Juli 2018.

Rata-rata penyaluran Avtur harian nasional pada Juli meningkat sebesar 8,5 persen dari 15 ribu KL/hari, menjadi sekitar 16.900 KL/hari.

Bacaan Lainnya

Peningkatan juga dilakukan pada bulan Agustus sebesar 6 persen dari rata-rata penyaluran Avtur Harian Nasional 15 persen KL/Hari menjadi 16.500 KL/hari, dan pada bulan September peningkatannya sebesar 4,8 persen dari rata-rata harian 15.600 KL/hari diproyeksikan menjadi 16 persen KL/Hari.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito menyatakan, peningkatan konsumsi Avtur selama musim haji tahun 2018 akan terus dikawal, sehingga kebutuhan avtur di semua embarkasi dapat terpenuhi dengan baik.

“Penyaluran Avtur selama musim haji akan diberikan perhatian khusus, agar masyarakat yang ingin berangkat ke tanah suci dapat terbang dengan lancar, aman dan nyaman,” ujar Adiatma.

Adiatma menjelaskan, ada 12 embarkasi haji di Indonesia yang akan menjadi titik penyaluran avtur, yakni Bandara Kuala Namu Medan Sumatera Utara (KNO), Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II (PLM),Bandara Internasional Soekarno Hatta Cengkareng (CGK), Bandara Juanda Surabaya ( SUB), Bandara Hasanudin Makassar (UPG), Bandara Sepinggan Balikpapan (BPN), Bandara Minangkabau, Padang (PDG), Bandara Hang Nadim, Batam (BTH), Bandara Solo, Adi Soemarmo (SOC), Bandara Syamsudin Noor, Banjarmasin (BDJ), Bandara Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh (BTJ) danBandara Lombok Praya, Lombok (LOP).

Demi kelancaran ibadah haji, Pertamina membuka pengaduan layanan 24 jam bagi masyarakat ingin menyampaikan masukan, saran maupun keluhan melalui contact center Pertamina di nomor telepon 1-500-000 atau melalui email [email protected].

 

(wid)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *