Pedangdut Nasional Nyaleg di Sukabumi

SUKABUMI– Salah satu penyanyi dangdut nasional Gitalis Dwi Natarina turut meriahkan kancah politik di Sukabumi. Perempuan yang akrab disapa Gita KDI masuk sebagai Bacaleg untuk DPR RI di Dapil Sukabumi.

Ketua DPC PKB Kabupaten Sukabumi Asep Supriatna membenarkan terkait Gita KDI mencalonkan di Sukabumi. Gita KDI, kata Asep masuk bersama lima Bacaleg lainnya untuk DPR RI.

Bacaan Lainnya

“Ada enam Bacaleg dari PKB di Sukabumi untuk DPR RI, satu diantaranya ialah Gita KDI,” ujarnya saat dihubungi RMOLJabar (grup koran ini) Rabu (18/7).

Menurutnya, majunya Gita dsri Sukabumi menjadi salah satu pemicu untuk mendapatkan suara terbanyak. Sehingga, PKB dapat meraih kursi di DPR RI. “Insya Allah optimis dan itu harapan kami untuk mendongkrak suara PKB di Sukabumi,” ucapnya.

Gita sendiri, kata Asep sudah tiga kali terjun di dunia politik. Sebelumnya, sempat masuk ke dalam legislatif dari Kabupaten Garut. “Dua kali di Garut, dan sekarang di Sukabumi,” ungkapnya.

Selain artis, kata Asep masih ada kalangan lain yang turut serta dalam kontestasi Pileg 2019 dari Sukabumi. Mereka merupakan orang-orang dengan latar belakang dan massa yang berbeda.

“Endang Djakatela untuk merangkul guru/PGRI, Ade Y Masturo basis massa pesantren dan NU, Rasta Wiguna basis pemberdayaan UKM dan desa, Sukitman basis massa buruh, Gita KDI menggarap massa milenial dan mengambang, dan Lindawati massa muslimat dan fatayat,” pungkasnya. (bon)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *