Puluhan Ortusis Datangi Pemkot Bandung

BANDUNG – Puluhan orang tua siswa mendatangi Kantor Pemerintah Kota Bandung untuk mengadukan nasib anaknya yang masih terkatung-katung atau belum bersekolah kepada walikota Bandung Ridwan Kamil.

Satu diantara perwakilan orang tua murid, Leonardus mengatakan dirinya bersama puluhan orang tua lainnya ingin meminta pertanggungjawaban pemerintah Kota Bandung.

Bacaan Lainnya

“Kita minta keadilan dengan pihak pemkot yg anak-anaknya berprestasi tapi kena korban zonasi, anak-anak yang memiliki nilai 8 atau 9,” ucapnya, Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Kota Bandung, Selasa, (17/7).

Leonardus mengungkapkan, anak-anak dari puluhan orang tua siswa yang bersamanya mendatangi pemerintah Kota Bandung belum bersekolah baik di swasta maupun negeri. “Anak saya belum sekolah, nangis terus,” ungkapnya.

Selanjutnya, ia menambahkan merasa heran dengan aturan PPDB tahun ini yang mengibaratkan seolah-olah prestasi akademik tidak terlalu penting dalam PPDB.

“Nilai akademis tidak diperhitungkan, anak kami butuh sekolah, kok harus disingkirkan dengan peraturan,” pungkas Leonardus.

 

[nie]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *