Ada Investor Misterius

JAKARTA – Mati atau hidup PT Merpati Nusantara Airline (Persero) bakal ditentukan pada pertengahan November 2018. Disebut-sebut ada satu investor berniat membeli maskapai pelat merah yang sudah lama koma ini.

Direktur Perusahaan Pengelola Aset (Persero) Henry Sihotang bilang, tidak bisa menuturkan secara blak-blakan investor mana yang berminat. Menurutnya, investor tersebut berasal dari dalam negeri dan pernah bermain di sektor penerbangan.

“Ada yang masuk dari swasta mungkin, dia afiliasi juga karena belum ditetapkan. Namanya enggak usah kita disclose gitu. Nama dia pernah ada di suatu maskapai, sekarang ini tidak,” ujar Henry di Jakarta, kemarin.

Dalam proses penyelamatan Merpati, investor tersebut tidak akan bergerak sendiri. Investor itu akan menggandeng beberapa pihak, terutama dari luar.

“Dia bekerja sama dengan investor dari luar untuk pendanaan sama untuk yang supplier pesawat. Jadi dia kerja sama dengan pihak lain untuk pesawat yang mau masuk dan pendanaan,” katanya.

Menurut Henry, dana yang akan disuntikkan bagi Merpati juga terhitung cukup besar. Hal ini dinilai akan sangat membantu maskapai tersebut lantaran tengah terlilit utang hingga Rp10,7 triliun.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *