KABUPATEN SUKABUMI

Sampah di Mangkalaya Dikeluhkan

GUNUNGGURUH – Sejumlah warga dan pengendara yang melintasi jalan raya Mangkalaya – Cibolang, Kecamatan Gunungguruh, mengeluhkan tumpukan sampah di sepanjang bahu jalan. Selain merusak estetika lingkungan, juga menimbulkan bau tak sedap sehingga rawan penyebaran penyakit.

Pantauan di lapangan, dengan adanya tumpukan sampah ini, selain menimbulkan bau tidak sedap, juga jalan ini terlihat lebih kumuh dan semrawut. Hal ini diduga karena kesadaran masyarakat di daerah ini terhadap kebersihan masih rendah.

Warga Kampung Cipicung, Desa Cibolang, Adep (35) mengatakan, tumpukam sampah yang berada di wilayah perbatasan Desa Cibolang dengan Desa Mangkalaya ini, sudah berlangsung bertahun-tahun dan seperti dibiarkan.

“Sampah ini merupakan sampah yang dihasilkan oleh warga dari dua desa. Selain warga, tidak sedikit pengguna jalan yang turut membuang sampah sehingga banyak sampah yang berceceran di badan jalan,” jelas Adep kepada Radar Sukabumi, kemarin (16/7).

Tumpukan dan bau sampah tersebut, sambung Adep, tentunya sangat mengganggu lingkungan sekitar dan pengguna jalan yang melintas.

Hal ini, terjadi karena tidak adanya Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPSS). Sehingga sampah berserakan di pinggir jalan. “Karena tidak ada tempat pembuangan sampah sementara, sehingga warga buangnya ke sini,” paparnya.

1 2 3Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close