Aher Galang Dukungan

SUKABUMI – Mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan yang digadang-gadang masuk bursa Pencalonan Presiden dan Wakil Presiden dari Partai Keadialan Sejahtera (PKS) terus menguat. Apalagi saat ini, dukungan dari masyarakat Jawa Barat cukup besar ingin mempunyai Presiden warga asli Jabar. Seperti halnya dukungan dari puluhan komunitas baik yang berafiliasi maupun yang tidak berafiliasi dengan partai.

“Kurang lebih sebanyak 25 komunitas yang hadir dalam dekrlarasi ini berharap sosok Aher yang sukses memimpin Jabar selama dua periode ini, bisa berbuat di menjadi calon Presiden atau Wakil Presiden. Tentunya dengan prestasi Aher, ingin ditingkatkan kapasitas dan kesejahteraan Jawa Barat menjadi kesejahteraan secara nasional,” ujar Ketua DPD PKS Kota Sukabumi, Asep Tajul Muttaqin usai menhadiri acara deklarasi di Gedung Juang 45, Kota Sukabumi, kemarin (15/7).

Bacaan Lainnya

Penandatanganan dan pembacaan deklarasi dukungan kepada Ahmad Heryawan ini sebagai konsekwensi, Asep mengajak seluruh elemen masyarakat terutama yang telah mengikrarkan dukungan agar bekerja lebih optimial lagi. Pasalnya, untuk mencapai tujuan tersebut bukan suatu hal yang mudah. “Kita harus berjuang bersama sekuat tenaga untuk mencapai impian itu,” ajaknya.

Sementara itu, Ahmad Heryawan mengatakan dukungan dari elemen masyarakat ini tentunya menjadi motivasi untuk berikhtiar mewujdukan impian mereka. Apalagi, munculnya keinginan sosok Calon Presiden dan Wakil Presiden dari warga Jawa Barat ini sudah begitu ditunggu sejak lama. “Saya ingin sekali mewujdukan keinginan masyarakat Jabar,” ucapnya.

Apalagi saat ini, Aher sudah masuk bursa Capres dan Cawapres dari PKS. Aher merupakan salah satu kandidat yang di usulkan partai dari sembilan kandidat lainnya. “Kita berharap pada 2019 nanti, untuk kedua kalinya setelah Bapak Umar Wirahadikusumah orang Sunda ‘makalangan’ di tingkat nasional jadi calon pemimpin nasional,” katanya.

Sebagai respos atas terpilihnya sebagai bakal calon presiden, Aher mulai melakukan sosialisasi ke sejumlah daerah di tanah air baik di Pulau Jawa maupun Sumatera. Selanjutnya, Aher akan menyerahkan sepenuhnya melalui mekanisme partai termasuk membangun koalisi dengan partai lain. “Mari bersatu padu memangun kekuatan untuk yang terbai bagi tanah air,” jelasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *