EKONOMI

Mengemas Limbah Kertas Jadi Bisnis Berkelas ,,Alfamart Berdayakan Masyarakat Sukabumi

SUKABUMI – Kepedulian PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, (Alfamart) guna mendukung pengurangan sampah plastik dan kertas, patut diacungi jempol. Melalui program Corporate Social Responsibilty (CSR), Alfamart memberikan pelatihan daur ulang sampah rumah tangga, menjadi barang kerajinan tangan yang bernilai ekonomis kepada para ibu rumah tangga di Sukabumi.

Branch Manager Alfamart Ardi Sulardi mengatakan, kampanye pengurangan sampah rumah tangga ini merupakan salah satu bentuk kontribusi perusahaan kepada masyarakat. Sekaligus mengajak masyarakat memelihara lingkungan serta memiliki kemampuan mengolah sampah barang bekas menjadi barang bernilai.

Di sisi lain, kegiatan daur ulang sampah ini merupakan upayanya, dalam menumbuh kembangkan jiwa kemandirian dan kewirausahaan melalui pengembangan kemampuan keterampilan bagi masyarakat.

“Pelatihan ini merupakan bagian dari program pemberdayaan perempuan yang bertujuan memberikan tambahan keterampilan,”ujarnya kepada Radar Sukabumi, Jumat (13/7). Jika ditekuni dengan serius, lanjut Ardi, keterampilan itu dapat dijadikan tambahan penghasilan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga dan lebih kreatif.

“Serta menjadi wirausahawan apabila sudah mahir, pelatihan ini juga bisa mengurangi sampah rumah tangga,”katanya.Menurutnya, kegiatan daur ulang tersebut sudah dilakukan beberapa kali dengan lokasi yang berbeda. Kali ini, pihaknya melakukan pelatihan daur ulang di Sukabumi.

“Acaranya dua hari, pertama Kamis (12/7) kita adakan pelatihan di Surade dan Jumat (13/7) di Desa Kebonpedes Kabupaten Sukabumi,” terangnya.Para peserta begitu antusias mengikuti pelatihan daur ulang sampah. Terbukti dari banyaknya peserta yang hadir serta semangat para peserta.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan