Jokowi Perintahkan Perbaiki Ruham Zohri

JAKARTA – Prestasi yang ditorehkan sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 nomor 100 meter putra di Finlandia menjadi kebanggaan Indonesia. Presiden Joko Widodo pun mengapresiasi prestasi Zohri.

Karena itu, sebagai wujud rasa bangga Jokowi langsung perintahkan Kementrian Pekerjaan Umum (KemenPU) untuk memperbaiki rumah Zohri. “Ya, tadi pagi sudah saya perintahkan KemenPU untuk membangun dan memperbaiki rumahnya (Zohri),” katanya saat diwawancarai usai penyerahan sertifikat tanah di Palembang, kemarin (13/7).

Bacaan Lainnya
MEMPRIHATINKAN: Kondisi rumah sang juara dunia, Lalu Muhammad Zohri sangat memprihatinkan.

Prestasi yang diraih atlet ini merupakan suatu kebanggaan seluruh Indonesia, termasuk dirinya sendiri. Selain itu, ini menjadi modal Indonesia menambah raihan emas dalam Asian Games mendatang. Karena itu, sebagai wujud bangga pihaknya akan membangunkan rumah Zohri. “Untuk yang lain (bonus) nanti akan kami pikirkan lagi,” singkatnya.

Tak hanya itu, simpati untuk Lalu terus mengalir deras. Kali ini datang dari Direktur Quantum Akhyar Institute, Ustad Adi Hidayat. Ustad Adi memberikan hadiah berupa umrah gratis, kepada pemuda yang sukses menjadi juara dunia lari 100 meter di Finlandia tersebut. Dia kagum dengan semangat dan perjuangan Lalu selama bertanding.

“Yang favorit biasa berada di lintasan 345. Sementara Lalu itu tidak diperhitungkan, dia brada di track 8,” ujar Ustad Adi hidayat disela-sela mengisi acara pengajian di Bekasi, Jawa Barat, kemarin malam, sebagaimana ditayangkan Channel Akhyar TV.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *