Harga Telur Ayam ‘Terbang’

CIBADAK – Harga telur ayam di pasaran saat ini tengah melambung. Setiap satu kilogramnya, penjual membandrol dengan harga Rp32 – 33 ribu. Sontak saja, kenaikan yang cukup signifikan itu dikeluhkan masyarakat luas. hal itu mengingat, Kabupaten Sukabumi merupakan wilayah yang memiliki cukup banyak peternakan ayam telur.

Sulastri (37), warga Karangtengah, Kecamatan Cibadak cukup kaget saat dirinya membeli telur di pasar. Karena, kenaikannya ini mencapai Rp10 ribu dan dirasa cukup memberatkannya sebagai penjual di tengah -tengah masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Saya kaget saat membeli telur, tak tanggung harganya naik sampai Rp 10 ribu. Padahal, kebutuhan telur setiap hari cukup banyak. Tentunya, ini harus menjadi perhatian pemerintah karena Sukabumi sendiri melupakan daerah yang cukup banyak memiliki peternakan ayam telur,” keluhnya kepada Radar Sukabumi, kemarin (13/7).

Sihab (27), pedagang telur di kios Karangtengah, Kecamatan Cibadak terpaksa menjual telur dengan harga yang cukup tinggi dibanding sebelumnya. Ia mengaku terpaksa menaikan harge tersebut lantaran pembelian dari tengkulak pun tinggi.

“Saya beli langsung dari peternak, harganya saja sudah Rp23 ribu. Makanya terpaksa jual Rp29 ribu satu kilogramnya. Soal kenaikan ini saya tidak bisa apa-apa,” akunya.

Pasca kenaikan harga telur itu, lanjut Sihab, pembeli di kiosnya cukup berkurang. Biasanya, satu peti telur bisa habis dalam satu hari, namun setelah harga merangkak naik tidak demikian.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *