Kota Sukabumi

Ratusan KPM Ikut Pelatihan Usaha Produktif

SUKABUMI — Ratusan peserta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (KPH) Kota Sukabumi, mengikuti pelatihan usaha produktif dan kewirausahaan di Jalan Ciaul Pasir. Hal tersebut, dilakukan dalam meningkatkan taraf sosial ekonomi para peserta KPH.

Kasi Bimbingan Sosial pada Bidang Pemberdayaan dan Kesejahteraan Sosial Dinsos Kota Sukabumi, Ineu Nuraeni mengatakan, Dinsos secara rutin dan berkesinambungan menyelenggarakan pembinaan dan pelatihan bagi ara KPH.

“Melalui pelatihan ini KPM dari KPH agar dapat mengembangkan kemampuan menjadi wirausahawan yang tangguh dan mandiri. Mereka harus bisa graduasi dari KPH setelah mengikuti berbagai pelatihan seperti ini,” kata Ineu kepada Radar Sukabumi, kemarin (11/7).

Pada tahap tertentu lanjut Ineu, setelah mengikuti berbagai pelatihan dan pembinaan, KPM harus mencapai taraf kesejahteraan tertentu hingga tidak terdaftar lagi sebagai peserta KPH.

“Salah satu tujuan dari pelatihan kewirausahaan ini adalah untuk melahirkan wirausahawan-wirausahawan tangguh, termasuk dari kalangan penerima manfaat program keluarga harapan. Mereka bisa menerapkan keterampilan yang diperolehnya untuk mengembangkan potensi wirausaha yang dimilikinya,” ujarnya.

Di tempat pelatihan, para KPH menerima materi pelajaran dari para instruktur seputar kuliner, salah satunya cara membuat kue. Para instruktur yang dilibatkan berasal dari Lembaga Keterampilan dan Pendidikan (LPK) Murni Sukabumi.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close