JAWA BARAT

PJU Cirebon Gunakan LED

CIREBON – Penerangan Jalan Umum (PJU) dianggap kebutuhan krusial bagi masyarakat. Untuk itu, Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon melalui Dinas Perhubungan (Dishub) memperbarui lampu PJU di beberapa titik jalan dengan lampu Light Emitting Diode (LED).

LED sendiri menjadi pilihan untuk lampu PJU lantaran dinilai lebih terang dan hemat energi. Tak hanya itu, bahkan Pemasangan PJU oleh Dishub melalui UPTD Penerangan Jalan Umum dibarengi dengan perawatan rutin agar seluruh PJU di kota Cirebon berfungsi dengan normal.

Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Cirebon Ujianto mengatakan pada tahun anggaran 2018, pihaknya mampu melakukan penambahan tiang PJU sebanyak 90 tiang dengan alat smart PJU yang bisa dikontrol melalui handphone android. “Adapun untuk perawatan rutin Dishub Kota Cirebon memiliki 2 unit kendaraan crane dan 2 mobil patroli,” ungkap Sekretaris Dishub kota Cirebon, Ujianto, Selasa (10/7).

Dijelaskan Ujianto, jika ada PJU yang mengalami kerusakan atau gangguan, Dishub kota Cirebon memiliki persediaan lampu LED, serta kontraktor pelaksananya, sehingga segala gangguan PJU bisa lebih cepat ditangani. “Persediaan lampu LED masih cukup banyak dan jika habis kami akan melakukan pengadaan kembali,” ujarnya.

Ujianto menambahkan UPTD PJU Dishub Kota Cirebon untuk saat ini sedang melakukan perbaikan PJU di beberapa titik seperti di Jalan Perjuangan, Jalan Satria, Jalan Badak, dan Jalan Pegajahan. “Personil di lapangan sangat serius dalam menangani kerusakan PJU sesuai slogan kami, Pantang Pulang Sebelum Terang,” tandasnya seperti diberitakan Kantor Berita Politik RMOL.

 

[gun]

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close