Kota Sukabumi

Beras Kemasan Belum Ada di Pasaran

SUKABUMI— Untuk mencegah kekurangan pasokan beras, pemerintah pusat dalam hal ini badan urusan logistik (Bulog) mengeluarkan beras dalam bentuk kemasan ke pasaran. Namun, hingga saat ini beras kemasan tersebut belum ada dipasaran secara menyeluruh, khususnya di Kota Sukabumi.

Salah seroang pedagang beras di pasar tradisional Kota Sukabumi, Rahman Arifin mengaku dirinya belum menerima beras kemasan. Menurut dia, beras dalam bentuk kemasan tersebut tidak masuk ke pasar tradisional. “Saya belum terima laporan dari pedagang beras yang lain bahwa ada penjualan beras kemasan atau sachet di pasar,”kata Rahman arifin kepada koran ini, (11/7) kemarin.

Meski beras sachet atau kemasan akan diterima dengan cepat oleh masyarakat tetapi, sebagai penjual beras sejak tahun 2005 tidak tertarik untuk menjual beras sachet. Bukan karena harganya murah tetapi dengan kualitas beras yang dikeluarkan oleh bulog.

“Saya mau menjual beras yang legal saja yang gak ribet yang namanya beras pas lagi panen seperti masa-masa sekarang beras itu banyak, otomatis pasokan yang masuk banyak tidak kekurangan jadi tidak perlu ngambil dari bulog meski harga sedang naik saya tidak pakai sekarang masyarakat sudah pinter tidak ingin beras yang dibawah standar,”tandasnya.

Sementara itu, salah sepramg pembeli beras, Indri Susanti mengatakan, beras sachet atau kemasan yang dijual oleh perum bulog memberi respon yang baik bagi pembeli. Meski sambung dia, beras yang dijual secara rencengan ini belum masuk di pasaran tradisional Sukabumi.

Bahkan dirinya mengaku tidak sabar ingin mencoba beras sachet dan berharap beras yang dijual oleh perum bulog tersebut beras yang berkualitas bagi masyarakat. “Saya baru tahu sih, bahwa ada beras sachet atau kemasan ada di jual pasaran. Jadi, saya gak sabar ingin coba beras sachet atau kemasan tersebut mungkin akan lebih hemat kali, “tukasnya.

 

(pkl17/d)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close