Uang Pangkal Minimal Rp70 Juta

Sementara itu, Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jatim juga masih membuka jalur mandiri. Pendaftaran jalur mandiri UPN dibuka sejak 20 hingga 20 Juli. Berbeda dengan Unair dan ITS, UPN menggunakan tes tertulis untuk seleksi.

“Pendaftarnya sampai saat ini per pukul 11.30 (kemarin, Red) masih 711 orang,” kata Ramdan Hidayat, wakil rektor (Warek) I UPN Veteran Jatim, kemarin.

Bacaan Lainnya

Ramdan menuturkan, jalur mandiri menggunakan uang kuliah tunggal (UKT) golongan 3 hingga 7. Sementara itu, UKT golongan 1, 2, dan bidikmisi sudah dipenuhi di jalur SNMPTN dan SBMPTN minimal 25 persen dari total kuota tahun ini. “Kami sudah memenuhi 25 persen,” ujarnya.

Tahun ini UPN menerima 3.000 orang. Kuota jalur mandiri maksimal 30 persen dari total daya tampung yang dibuka, yakni sekitar 972 orang. Namun, angka tersebut masih bisa bertambah jika ada camaba dari jalur SBMPTN yang tidak mendaftar ulang.

“Kalau ada kursi yang belum diisi, dimasukkan secara otomatis lewat jalur mandiri,” katanya.

Ramdan mengatakan, jalur mandiri memang digunakan untuk memenuhi penerimaan negara bukan pajak (PNBP). Setiap PTN memanfaatkan sumbangan pengembangan instansi tersebut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *