Perbaikan Jalan, Timbulkan Kemacetan

SUKABUMI — Sejumlah pengendara dan warga Kampung/Kelurahan Gedongpanjang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, mengeluhkan kemacetan lalulintas akibat adanya pekerjaan rambat beton di Jalan RH Didi Sukardi, Senin (9/7).

Dari informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, pekerjaan rambat beton di jalan berstatus provinsi tersebut sudah hampir kurang lebih dua Minggu berlangsung. Sehingga, kemacetan pun tidak dapat terhindarkan, karena sebagian jalan masih dalam proses pengerjaan rambat beton.

Bacaan Lainnya

“Selain kemacetan, tidak sedikit juga pengendara yang terperosok keselokan yang posisinya dipinggir jalan. Karena, memang badan jalan semakin menyempit,” kata salah seorang warga Kampung Asrama, Kelurahan Gedongpanjang, Fahrul (23) kepada Radar Sukabumi, kemarin (9/7).

Lebih lanjut ia menjelaskan, selama pengerjaan berlangsung sedikitnya enam kendaraan yang mengalami kecelakaan di jalan tersebut. Matoritas, kecelakaan terjadi ketika malam hari. “Apalagi sebelum adanya penjagaan untuk buka tutup jalan. Sangat rawan kecelakaan dan kemacetan,” ujarnya.

Kendati terdapat pengamanan dari pihak kepolisian sambung dia, namun tidak sampai 24 jam stanby di lokasi. “Polisi paling malam hari saja, itu juga paling melakukan kontrol saja,” paparnya.

Hal senada, dikeluhkan salah seorang pengendara Yandi (27) adanya pengerjaan tersebut memang menghambat arus lalulintas karena terjadinya penyempitan jalan. Selain itu juga, banyak besi behel yang menganga sehingga bisa mengancam keselamatan pengendara.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *