In-Kyun Monta Komdis Adil

Gelandang Persib asal Korea Selatan, Oh In-Kyun memberikan tanggapan atas sanksi larangan bermain dalam dua pertandingan yang dijatuhkan Komite Disiplin (Komdis) PSSI. In-Kyun menyatakan siap menerima sanksi tersebut, tetapi PSSI juga harus menghukum dua pemain Persija lainnya yang terlibat pelanggaran.

Diakui In-Kyun, ia telah melakukan dorongan kepada gelandang Persija Jakarta, Sandi Sute saat pertandingan tunda di Stadion PTIK, Sabtu 30 Juni 2018 lalu. Tetapi tindakan tersebut dilakukan karena terpancing dorongan Sute kepadanya.

Bacaan Lainnya

Menurut In-Kyun, tidak hanya Sute, pemain Persija lainnya yaitu Novri Setiawan pun melakukan pelanggaran kepada dirinya. Namun, pelanggaran Novri luput dari perhatian wasit yang memimpin laga tunda Go-Jek Liga 1 2018 yang berakhir kekalahan 0-1 bagi Persib.

“Oke, saya benar ada dorongan dengan Sandi Sute, tapi saya mau liat (rekaman) nanti kalau pemain Persija mendorong saya duluan, sebelum saya dorong,” kata pemain bernomor punggung 33 tersebut, kemarin (9/7).

Baik Sute maupun Novri, tegas In-Kyun, seharusnya mendapat hukuman yang sama dari Komdis. Hal itu menurutnya akan menjadi lebih adil, karena Inkyun merasa dirinya yang menjadi korban.

“Sute sama Novri, saya mau liat nanti dia dapat sanksi atau tidak. Iya, oke saya terima sanksinya kalau keduanya juga mendapatkan sanksi. Kalau saya saja (dihukum), tidak fair,” kata In-Kyun.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *