KOTA SUKABUMI

Mangkal Sembarangan, DPRD Soroti Angkutan Online

SUKABUMI — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sukabumi menyoroti angkutan online yang kerap parkir sembarangan. Kondisi ini menimbulkan penumpukan kendaraan disejumlah tempat, terutama di pusat keramayan, seperti di Jalan A Yani depan mall dan Jalan RE Martadinata depan Yogya.

“Hal itu, terjadi akibat belum adanya pengusaha angkutan online yang membuat pangkalan khusus online. Tidak heran, jika banyak yang mangkal berjejeran di pinggir jalan,” ujar Ketua DPRD Kota Sukabumi, Yunus Suhandi kepada Radar Sukabumi, kemarin (5/7).

Untuk itu, pihaknya meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi melalui Dinas Perhubungan (Dishub) bersama pengusaha angkutan online dan pihak kepolisian duduk bersama membahas permasalahan yang ada, sehingga tidak menimbulkan permasalahan baru.

“Karena banyak yang mangkal dimana-mana, sehingga menambah frekuensi kemacetan. Lantaran angkutan online ini sering mangkal di pusat keramayan. Padahal, seharusnya setiap perusahaan perlu membuat pangkalan khusus agar tidak berceceran dimana-mana,” kata Yunus.

Menurutnya, Dishub dan kepolisian perlu ikut andil dalam membenahi angkutan online tersebut. Baik memberikan penekanan kepada pihak pengusaha ataupun bisa membatasi angkutan online yang beroperasi di Kota Sukabumi.

“Dengan duduk bersama maka akan ada kesepakatan antara pihak pemerintah bersama pengusaha. Persoalan klasik ini perlu disikapi secepatnya,”tambahnya.
Sementara itu

loading...
1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close