BOGORNASIONAL

Jokowi Terima Presiden Bank Dunia di Istana Bogor

BOGOR – Presiden Joko Widodo menerima kunjungan Presiden Bank Dunia (World Bank) Jim Yong Kim di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat pada kemarin (4/7). Keduanya membahas itu terkait dengan upaya pemerintah mengurangi kekerdilan atau stunting.

“Saya ingin menunjukan program pengurangan kekerdilan atau stunting yang telah kita lakukan dengan pemberian makanan tambahan, kampanye-kampanye lewat posyandu yang kitaharapkan nanti betul-betul mengurangi stunting di negara kita, tidak hanya di Kabupaten Bogor tapi juga di provinsi lain,” ucap Presiden.

Kepala Negara yang beken disapa dengan panggilan Jokowi menyebutkan bahwa Bank Dunia memiliki pengalaman panjang dalam mengatasi stunting di berbagai negara di dunia. Karena itu, pemerintah ingin mendiskusikan hal yang sama untuk diterapkan di Tanah Air.

“Tadi kami sudah berbicara mengenai penggunaan teknologi kemudian melibatkan sektor swasta, ormas-ormas Islam yang dengan cara itu kita harapkan pengurangan stunting ini bisa lebih dipercepat lagi,” jelas mantan wali kota Surakarta itu.

Secara teknis, kerja sama Indonesia dengan World Bank, termasuk sokongan dana akan didalami oleh Kementerian Kesehatan. Suami Iriana hanya menekankan bahwa dirinya berharap penggunaan teknologi dan pelibatan swasta dapat menurunkan angka stunting dengan cepat di negara ini.

Pada momentum ini Presiden Jokowi juga mengajak Jim berkunjung ke Posyandu Desa Tangkil, Caringin, Kabupaten Bogor, untuk melihat upaya yang telah dilakukan Indonesia dalam upaya menekan stunting. Jim juga diagendakan melakukan kunjungan ke Bali, dan bertemu dengan 300 kepala desa adat guna membahas masalah stunting, dan sejumlah itu lain terkait kesehatan dan lingkungan.

 

(fat/jpnn)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close