BBKSDA Amankan Buaya Citarum

KABUPATEN BANDUNG – Seekor buaya muara yang ditangkap warga Baleendah Bandung di Sungai Citarum sudah diserahkan kepada petugas Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Jawa Barat. Kepala Bidang KSDA Wilayah II Soreang Memen Suparman memastikan buaya ini sama dengan buaya yang beberapa waktu lalu muncul di Citarum.

“Setelah penantian yang cukup lama lebih kurang satu bulan, akhirnya buaya di Sungai Citarum tertangkap pada Selasa 3 Juli 2018, sekitar pukul 02.00 WIB oleh warga Kampung Sindangsari, Kelurahan Manggahang, Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung, berinisial A yang sedang mencari ikan di Citarum,” kata Memen dalam web BBKSDA Jabar, Rabu (4/7).

Bacaan Lainnya

Pihak BBKSDA Jabar mendapatkan laporan perihal ditangkapnya buaya itu dari Babinsa Koramil Baleendah Serda Bambang, Selasa (3/7), sekitar Pukul 17.30 WIB. Tim Gugus Tugas Evakuasi dan Penyelamatan TSL SKW III Bandung langsung koordinasi dengan pihak Kecamatan Baleendah untuk proses evakuasi buaya.

Hasil koordinasi di kantor Kecamatan Baleendah telah disepakati antara Tim Gugus Tugas Evakuasi dan Penyelamatan TSL SKW III Bandung dengan Satpol PP dan Koramil untuk menemui warga yang menangkap.

Setelah itu tim membawa buaya. “Setelah diberikan penjelasan, akhirnya A menyerahkan buaya muara tersebut kepada Tim Gugus Tugas Evakuasi dan Penyelamatan TSL SKW III Bandung. Mengingat kondisi buaya yang sedikit terluka, maka untuk sementara dititip rawatkan di Kebun Binatang Bandung,” kata Memen.

 

(net)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *