Melongok Kakek Lumpuh Pembuat Bata Merah (2)

Bah Yayun (74) warga Kampung Pilar pasawahan, RT 2/32, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu bersama keluarganya benar-benar bahagia. Ya rumahnya kini resmi ditempati setelah diserahkan langsung oleh General Manager PT Indonesia Power (IP) PLTU 2 Jabar, Rolly, Selasa (3/7).

PERLI RIJAL, PALABUHANRATU

Bacaan Lainnya

Kebahagiaan Bah Yayun tidak hanya dirasakan dirinya bersama istri tercintanya, Rosita. Kebahagiaan pembuat bata merah yang kondisi berjalannya ngesot, mata buram dan kurang pendengaran itu juga dirasak anak dan cucunya.

Terlihat wajah haru di raut wajah Rosita dan anak-anaknya saat Rolly yang didampingi managemen dan pengurus Lembaga Amil Zakat (LAZ) PT IP menyerahkan kunci rumah secara simbolis.

Keharuan itu bertambah saat Admin My Palabuhanratu, Nurlaela dan rekan-renya membawa perlengkapan rumah seperti kasur, lemari, matras, pakaian baru, sembako, perlengkapan ibadah, hingga alat mandi dan alat kecantikan.

“Ya saya sangat berterima kasih sekali kepada pihak PLTU dan oranh orang yang sudah peduli krpada kami,” singkat Rosita sengan nada haru.

Perlengkapan rumah pun langsung dipasang dan dicoba bak pengantin baru.

Terlebih kasur Spring bad yang kini ia pakai baru pertama kali. Lantaran sebelumnya hanya menggunakan kasur kapuk dengan kondisi sudah usang dan lepet.

“Alhamdulillah empuk banget,” katanya sambil mencoba kasur barunya itu.

Sontak saja, pasangan manula itu menjadi bahan guyonan tamu undangan. Mereka iseng kepada pasangan yang dikaruniai 5 anak dan 13 cucu itu sebagai tansa ikut gembira

“Malam ini adalah malam pengantin abah dan emak. Pokonya anak-anak jangan ada yang nginep dulu ya,” tutur Herman disambut gelak tawa.

Acara penyerahan rumah yang berlangsung secara sederhana itu juga dihadiri Lurah Palabuhanratu, Kasi Trantib Kecamatan Palabuhanratu dan unsur Koramil Palabuhanratu. (ryl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *