Luhut: Gunung Agung Cuman ‘Batuk-Batuk’, Acara IMF Tetap Jalan

JAKARTA – Gunung Agung, Bali, pada Senin (2/7) malam kembali meletus. Kondisi itu dikhawatirkan akan mengganggu pelaksanaan pertemuan Internasional Monetary Fund World Bank (IMF-WB) yang akan dilaksanakan di Pulau Dewata, Bali.

Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menyebut letusan yang terjadi di Gunung Agung tidak akan sampai seperti ledakan yang terjadi pada 1963 maupun letusan besar seperti Gunung Sinabung.

Bacaan Lainnya

“Gunung Agung meletus kalau yang saya dapat laporan itu meletus-letus seperti Sinabung. Jadi tidak ada konteks seperti 1963. Jadi kayak Merapi batuk-batuk saja,” ujarnya di Kantor Kementerian Kemaritiman, Jakarta, Selasa (3/7).

Ketua Panitia Pertemuan IMF-WB itu memastikan bahwa penyelenggaraan event internasional tersebut akan tetap terlaksana. Ditambah lagi, kondisi angin pada Oktober 2018 juga akan mendukung kondusifnya keadaan alam di sekitar Gunung Agung.

“Sampai Oktober nanti itu goal kalau cuman batuk-batuk seperti begini kan cuman 4 kilometer (Km). Oktober turun khususnya setiap tahun kita pantau angin itu selalu ke timur. Pasti (tidak akan menggangu),” tandasnya.

 

(hap/JPC)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *