Permainan Apik Meksiko Bikin Brasil Mandul, Laga Awal

Tak ada kata bertahan dalam kamus Brasil maupun Meksiko yang bertemu di Stadon Samara Arena, Senin (2/7) malam. Kedua tim langsung memperagakan permainan terbuka sejak menit pertama. El Tri berani meladeni permainan menyerang yang diperagakan skuad Selecao.

Meksiko sudah mendapat tembakan pertamanya hanya dalam tempo 2 menit. Beruntung, Brasil memiliki Miranda yang cukup sigap memblok tendangan Lozano. Hanya menghasilkan tendangan sudut bagi El Tri.

Bacaan Lainnya

Upaya ini langsung disambut dengan serangan cepat Selecao beberapa menit kemudian. Bola sempat dikuasai Neymar dan menciptakan peluang bagi Selecao. Namun Neymar belum mampu mengakhirinya dengan gol.

Tekanan yang dilakukan Brasil sempat meningkat setelah pertandingan melewati 22 menit. Setidaknya ada tiga upaya tembakan yang dilakukan para penggawa Selecao dalam tempo kurang dari tiga menit. Namun, selain tidak mengarah dengan tepat, Ochoa mampu menjadi benteng tangguh terakhir bagi Meksiko.

Brasil kembali mendapat peluang melalui pegerakan apik Gabriel Jesus di menit 33. Bola tendangan striker Manchester City ini masih bisa diblok Ochoa. Salut bagi pertahanan Meksiko yang tidak panik dengan tekanan ini dan bisa mengamankan wilayah mereka dengan baik.

Namun, tekanan Brasil yang dikomandoi Neymar memaksa Edson Alvarez harus melanggar keras sang megabintang. Alvarez pun diganjar kartu kuning oleh wasit Gianluca Rocchi dari Italia. Tendangan bebas yang dilakukan sendiri oleh Neymar hanya melintas di atas mistar.

Sejauh ini pertahanan Meksiko mampu tampil solid dan tenang. Sehingga setiap peluang yang coba dikreasikan skuad Brasil belum mampu menggetarkan gawang Ochoa.

Hasil sementara, Brasil belum mampu mencetak gol. Begitu pula dengan Meksiko yang justru tampil lebih agresif dalam menyerang. Babak pertama pun berakhir tanpa gol.

Susunan pemain Brasil vs Meksiko

Brasil (4-2-3-1): 1-Alisson, 22-Fagner, 3-Miranda, 2- Thiago Silva, 6-Filipe Luis, 5-Casemiro, 15-Paulinho, 11-Coutinho, 19-Willian, 10-Neymar, 9-Gabriel Jesus
Pelatih: Tite

Meksiko (4-3-3): 13-Ochoa, 4-R Marquez, 2-Ayala, 3-Salcedo, 23-Gallardo, 21-Alvarez, 16-Herrera, 18-Guardado, 11-Vela, 22-Lozano, 14-Chicharito
Pelatih: Juan Carlos Osorio

Wasit: Gianluca Rocchi (Italia)

(adw/JPC)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *