Pemkot Empat Kali Raih WTP

SUKABUMI — Apresiasi tinggi pantas diberikan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi. Pasalnya, sudah banyak penghargaan yang berhasil ditorehnya. Kali ini, untuk kali keempatnya Pemkot berhasil menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) atas laporan keuangan pemerintah daerah tahun 2017 lalu.

Penghargaan tersebut, langsung diterima Penjabat (Pj) Walikota Sukabumi Dady Iskandar didampingi Ketua DPRD Kota Sukabumi, Yunus Suhandi di Auditorium Gedung BPK Perwakilan Provinsi Jawa Barat belum lama ini. “Alhamdulillah, Kota Sukabumi kembali mendapatkan penghargaan WTP ke emapat kalinya berkat kerjasama yang terjali harmonis dengan semua elemen,” kata Dady kepada Radar Sukabumi, belum lama ini.

Bacaan Lainnya

Selain Kota Sukabumi lanjut Dady, terdapat sembilan abupaten dan kota lainnya yang berhasil meraih WTP atas laporan hasil pemeriksaan semester satu tahun 2018 tahap II. “Memang ada sembilan kabupaten dan kota yang berhasil menerima penghargaan WTP ini salah satunya Kota Sukabumi,” sahutnya.

Predikat WTP sambung dia, merupakan penghargaan atas pengelolaan yang baik dalam LKPD tahun 2017 yang dilakukan Pemkot Sukabumi. Hal tersebut, berkat kerja keras dari seluruh pegawai dilingkungan Pemerintah Kota Sukabumi. “Sebab itu, Pemkot harus dapat mempertahankan dan meningkatkan semua prestasi yang sudah diraih agar lebih baik lagi ke depan,” imbuhnya.Sebab menurutnya, prestasi merupakan barometer keberhasilan pemerintah dalam kinerja.

Selain itu, dengan penorehan prestasi juga dapat mengangkat citra baik kota. Sehingga, semua elemen harus saling mendorong untuk bisa meningkatkan prestasi di masa yang akan datang. “Dengan diraihnya penghargaan ini, harus dijadikan pemicu untuk lebih meningkatkan kinerja serta pelayanan yang jauh lebih baik lagi,” pungkasnya.

 

(cr16/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *