2030 Sukabumi Zero HIV/AIDS

CISAAT– Pemerintah Kabupaten Sukabumi bersama Komisi Penanggulangan Aids (KPA) menargetkan pada 2030 bersih dari infeksi HIV/AIDS baru. Saat ini, pemerintahan yang dipimpin Marwan Hamami ini tengah menyusun jurus jitu dalam penanggulangannya.

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mengungkapkan, untuk lebih mengoptimalkan program pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS di Kabupaten Sukabumi, setiap OPD maupun Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang peduli terhadap virus ini, pihaknya mengaku telah menyiapkan strategi dan rencana aksi. “Pemerintah Kabupaten Sukabumi telah memiliki dokumen pere

Bacaan Lainnya

ncanaan taktis strategis yang bisa dipakai untuk menjabarkan indikasi, program dan kegiatan yang akan dilaksankan secara terencana dan bertahap untuk terus mengikis penularan HIV,” jelasnya pada rapat koordinasi KPA triwulan dua di Pendopo Sukabumi, kemarin (29/6).

Strategi dan rencana aksi daerah ini, lanjut Marwan, selanjutnya akan dijadikan pedoman penyusunan Rencana Kerja (Renja) tahunan oleh organisasi perangkat daerah sesuai dengan prioritas yang akan dicapai setiap tahunnya. “Tidak hanya KPA, beberapa OPD terkait dilibatkan dalam sosialisasi dan penangggulangan HIV/AIDS ini. Dokumen ini yang jadi pedomannya,” tutupnya.

Sementara itu, Sekretaris KPA Kabupaten Sukabumi, Asep Suherman menambahkan, rencana aksi daerah tentang penangggulangan HIV/AIDS ini disusun untuk menyelesaikan infeksi baru dalam setiap tahunnya secara berjenjang berikut dengan indikasi dan program kerjanya.

“Dokumen rencana aksi ini kami siapkan sebagai landasan program kerja, dimana saat ini seluruh OPD terkait seperti Dinas Perhubungan, Pendidikan, Sosial, DP3A harus ikut mensosialisasikan isu HIV dalam program kerja sesuai kewenangannya masing-masing,” terangnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *