Kang Emil: Kalau Sudah Resmi Baru Kita Syukuran

BANDUNG— Kandidat Gubernur Jawa Barat nomor urut 1, Ridwan Kamil yang dinyatakan menang versi quick count melarang pendukungnya untuk melakukan eforia kemenangan secara berlebihan. Dia juga mengingatkan agar pendukungnya tetap santun, taat aturan dan tidak membalas tindakan atau ucapan yang dilakukan oleh tim lawan.

“Kepada pendukung saya, saya melarang eforia berlebihan. Hari ini tidak ada pawai, hari ini kita menerima berita baik yang disampaikan oleh quick count tapi belum resmi.

Bacaan Lainnya

Kalau sudah disampaikan secara resmi barulah merencanakan untuk membuat acara syukuran kemenangan,” kata Emil dalam orasi politik usai menerima hasil quick count yang menempatkan Rindu di posisi teratas, 31 hingga 33 persen dengan jumlah suara masuk 80 persen di pusat pemantau quick count Rindu di Hotel Papandayan, Bandung, Rabu (27/6).

Wali Kota Bandung ini mengungkapkan, perjalanannya dalam kontestasi Pilgub Jabar 2018 hingga mencapai titik sekarang ini sangat panjang. Lebih dari 1,5 tahun, ia melewati gelombang, drama, dan dinamika yang meluaskan kesabarannya.

Menurut dia, apa yang sudah dilakukannya di masa kampanyenya adalah ikhtiar 30 persen dan digenapkan oleh doa 70 persen. “Betapa tantangan dan fitnah dunia beterbaran sedemikan rupa, tapi jika Allah sudah berketetapan, maka tidak ada daya upaya dunia yang bisa melawan ketetapan Allah SWT,” tukasnya.

Terhadap fitnah dan black campign tersebut, kata Emil, ia mengingatkan kepada seluruh pendukungnya untuk tidak membalasnya dengan lisan maupun tindakan serupa. Dia mengajak, lebih baik memperbanyak doa, karena tidak ada fitnah yang bisa melawan ketetapan Allah SWT.

“Setelah pesta demokrasi ini usai, lanjut dia, mari kita kembali menyatukan barisan, kita berkumpul dengan keluarga besar relawan Rindu. Mereka yang tidak bisa hadir di sini, mari kita akan undang untuk mensyukuri kemenangan ini. Tapi itu dilakukan setelah ada keputusan resmi dari KPU,” pungkas Emil.

 

(bon)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *