IJABAH

Jona Berhasil Amankan TPS Sendiri

SUKABUMI— Paslon Jona Arizona – Hanafie Zain (Ijabah) menang telak di TPS 07 Selakaso, Kelurahan/Kecamatan Lembursitu yang merupakan tempat menyoblos Jona Arizona. Paslon yang didukung PDI Perjuangan, PKB, dan Golkar ini mendapatkan 372 suara sah.

Sementara itu, pesaingnya hanya mendapatkan jumlah suara di bawah 100. Seperti halnya Paslon Achmad Fahmi-Andri Setiawan Hamami (Faham) hajya mendapatkan 91 suara, Mulyono-Ima Slamet (Mulia) mendapatkan 13 suara sah, dan Dedi R Wijaya -Hikmat Nuristawan (Dermawan) mendapatkan 9 suara. Bahkan, paslon Deddy Mizwar -Dedi Mulyadi (DM4Jabar) yang yang didiukung Partai Golkar di bawah kepemimpinan Jona Arizona di Sukabumi hanya mampu meraih suara sah ke dua dengan raihan suara sah sebanyak 143 di TPSnya.

Paslon tersebut kalah telak dari Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) yang mendapatkan suara sah hingga 216. Sementara itu, paslon lainnya seperti TB Hasanuddin – Anton Charliyan (Hasanah) hanya meraih 31 suara, dan Sudrajat- Akhmad Syaikhu meraih (Asyik) 95 suara sah.

Ketua KPPS 07 Asep Suwardi mengatakan, dari seluruh suara yang yang dipilih, terdapat 18 suara tak sah. Baik dalam Pilwalkot ataupun Pilgub Jabar. Sementara itu, sebanyak 103 surat suara yang tak dipakai. “Kalau yang tidak sah kebanyakan tak dicoblos dan mencoblos lebih dari satu paslon,” pungkasnya.

Sementara untuk di TPS Hanafie tempat dirinya mencoblos malah berbanding terbalik, berdasarkan data yang diterima koran ini di TPS Hanafie keunggulan di raih oleh paslon Faham dengan raihan 282 suara, sementara disusul oleh paslon Ijabah 153 suara, untuk paslon Mulia hanya mendapatkan 75 suara dan Dermawan hanya 13 suara.

 

(nie/why/rmol)

Tags

Tinggalkan Balasan