Gagal Nyalip, Buruh Pabrik Tergilas Truk

SUKABUMI — Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalan Pelabuhan II, Kampung Cipanengah, RT2/8 Kelurhan Cipanengah, Kecamatan Lembursitu, sekitar pukul 5.30 WIB, kemarin (26/6). Salah seorang buruh pabrik, Ade Maysaroh (25) asal warga Kampung Nagrak RT 2/7 Desa Cisarua, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, meregang nyawa setelah terlindas Truk Fuso bernopol F 8789 UZ.

Dari informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, kejadian bermula saat Riandi (31) pengendara motor Yamaha Vega ZR bernopol F 2438 TQ membonceng dua saudaranya yakni Siti Dawiyah (28) dan Ade Maysaroh (25).

Bacaan Lainnya

Saat tiba di tempat kejadian, Riandi berniat mendahului Truk Fuso yang dikendarai Ahmad Sahid. Namun naas, dari arah berlawanan datang motor Mio dengan kecepatan tinggi hingga kendaraan yang dikendarainya bersenggolan dan kecelakaan pun tidak dapat terhindarkan. Riandi serta Siti Dawiyah terpental ke sebelah kanan, sedangkan Ade Maysaroh jatuh tepat di arah ban mobil belakang hingga tergilas.

Kepala unit (Kanit) Laka lantas Polres Sukabumi Kota, IPDA Agus Suherman mengatakan, setelah mendapatkan informasi adanya kecelakaan polisi langsung melakukan pengecekan. Tetapi, korban sudah tidak ada di lokasi. “Ketika tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) korban sudah tidak ada langsung dibawa warga ke RSUD Syamsudin SH,” kata Agus kepada Radar Sukabumi, Selasa (26/6).

Dari informasi warga setempat lanjut Agus, korban langsung meninggal di lokasi. Saat ini, pihaknya mengamankan satu unit Truk Fuso dan motor Vega ZR untuk penanganan lebih lanjut. “Untuk sementara kami mengamankan sopir Fuso dikantor Lakalantas. Sementara, pengendara motor Mio yang bersenggolan dengan Yamaha Vega ZR melarikan diri ketika kejadian,” ujarnya.

Menurutnya, insiden tersebut terjadi akibat kelalaian pengendara motor yang nekad membawa dua penumpang. Pihaknya menghimbau, para pengendara dapat lebih berhati-hati dalam berkendara. Selain itu, dapat melengkapi surat kendaraannya. Seperti, SIM dan STNK. “Kebanyakan kecelakaan maut terjadi karna tidak mengindahkan keselamatan. Misalnya saja, tidak memakai helm dan lainnya,” pungkasnya. (cr16/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *