PILKADA KOTA SUKABUMI

Distribusi Logistik Dipatau Panwas

SUKABUMI— Panitia Pengawas Pemilu ( Panwaslu) Kota Sukabumi terus melakukan pemantau dan pengawasan pendistribusian logistik dari tingkat Komisi Pemilihan Umum ( Kota Sukabumi), Panitia Pemilihan kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara ( PPS) hingga Tempat Pemungutan Suara (PPS).

Dalam hasil pengawasannya tidak ada terlihat permasalahan dalam pendistribusian Logistik tersebut. “Hasil laporan dari para pengawas sampai tigkat PTPS, semua proses pendistribusian berjalan lancar,”ujar Ketua Panwaslu Kota Sukabumi Muhammad Aminuddin, (26/6) kemarin.

Terkait adanya keterlambatan logistik yang belum tiba di KPU Kota Sukabumi, akhirnya pada Selasa ( 25/6), malam sudah tiba hingga bisa melakukan penyegelan di tingkat PPK.

“Saat penyegelan pun kita awasi dan berjalan aman tanpa ada kendala,” jelasnya.

Oleh karena itu, secara menyeluruh proses pendistribusian berjalan lancar. Hanya saja terkait Tempat Pemungutan Suara (TPS), masih ada yang tidak representatif. Hal itu khususnya bagi penyandang disabilitas.

“Ada sejumlah TPS yang tidak ramah disabilitas,” ungkapnya Permasalahan itu sudah teratasi, sehingga sejumlah TPS yang sebelumnya kurang ramah disabilitas menjadi lebih baik. “Pasca monitoring, semuanya sudah tertangani dan representatif bagi disabilitas,” pungkasnya

 

(bal)

Tags

Tinggalkan Balasan