Bah Asmat Dapat Bantuan

PALABUHANRATU–Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono menyempatkan diri menengok kondisi Bah Asmat (90) dan rumahnya yang sudah roboh akibat lapuk dimakan usia di Kampung Pangsor Jembatan II, RT 4/24,, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu.

Adjo yang didampingi aktivis Mata Sosial ini juga memberikan uang tunai untuk membantu pembangunan rumah Bah Asmat. Menurut Adjo, dirinya menerima kabar ada jompo yang sudah tak berdaya dan rumahnya sudah rusak.

Bacaan Lainnya

“Saya mewakili Pak Bupati untuk menengok kondisi Pak Asmat. Mudah-mudahan rumahnya bisa segera dibangun dan Bah Asmat bisa segera sembuh,” kata Adjo.

Menurutnya, pihaknya juga akan mengupayakan agar rumah Bah Asmat bisa mendapatkam bantuan melalui program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) dari Baznas.

Pantauan di lokasi, rumah permanen yang berdampimgan dengan rumah anaknya itu sudah nyaris rata dengan tanah. Saat ini Bah Asmat dan istrinya, Imas (60) tinggal bersama puteranya di rumah yang masih layak huni.

“Bapak sudah pikun dan sudah tak bisa jalan sejak dua tahun lalu,” kata Imas. Ia berharap, rumahnya yang kini sudah rata dengan tanah itu bisa segera dibangun kembali. Aktivis Mata Sosial, Iyus berharap, kegiatan sosial itu bisa menular kepada siapa saja.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *