Ajak Masyarakat Menciptakan Rasa Aman

JAKARTA– Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Oesman Sapta Odang (Oso) mengapresiasi seluruh masyarakat Indonesia yang ikut menciptakan suasana kondusif, aman, dan tidak menebar ancaman kebencian pada masa pilkada serentak 2018.

Senator asal Kalimantan Barat (Kalbar) itu mengatakan suasana seperti ini sangat penting agar masyarakat yang melaksanakan pemilihan bisa memberikan hak suara sesuai hati nurani masing-masing dan tidak mendapat paksaan serta tekanan dari mana pun.

Bacaan Lainnya

“Harapannya, dengan suasana seperti ini mampu memunculkan pasangan pemimpin yang benar diinginkan dan sesuai kebutuhan masyarakat di daerah ini (Kalbar) khususnya,” kata Oso saat kunjungan kerja DPD dalam rangka pelaksanaan dan pengawasan pilkada serentak 2018 di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar di Pontianak, Selasa (26/6).

Seperti diketahui, sebanyak 171 daerah yang terbagi atas 17 provinsi, 115 kabupaten dan 39 kota akan menggelar pilkada, Rabu (26/6) besok. Jumlah itu termasuk pemilihan gubernur Kalbar, wali kota Pontianak, bupati Sanggau, Kubu Raya, Mempawah dan Kayong Utara.

Saat ini sudah memasuki masa tenang, sebelum pencoblosan besok. Oso pun mengingatkan agar daerah menjamin keamanan dalam pelaksanaan pilkada. Termasuk di Kalbar. Oso mengaku beberapa waktu lalu sudah meninjau di DKI Jakarta, Sulawesi Selatan, Jawa Timur, Sumatera Barat.

Menurut Oso, mereka semua menjamin dari segi keamanan dan political will akan menciptakan ketertiban pelaksaan pilkada. “Kita (Kalbar) juga harus punya komitmen ini,” tegasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *