PERBANKAN

BRI Kanca Sukabumi Serahkan Mobil Panen Hadiah Simpedes

SUKABUMI – Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Wilayah (Kanwil) Bandung memberikan penilaian memuaskan, atas kinerja BRI Kantor Cabang (Kanca) Sukabumi yang kini dipimpin oleh Windriyo Aribowo.
Wakil Pimpinan Wilayah (Wapinwil) BRI Bandung Eko Rahayu Hartono menegaskan, penilaian tersebut bukan tanpa sebab. Ia melihat dari berbagai aspek.
“Dari 30 Kanca BRI yang ada di wilayah kerja Bandung, BRI Kanca Sukabumi termasuk memuaskan kinerjanya baik dalam berbagai hal,”ungkap Wapimwil BRI Bandung, Eko Rahayu Hartono yang ditemui Radar Sukabumi di sela-sela penyerahan hadiah grand prize satu unit mobil Ertiga undian Panen Hadiah Simpedes (PHS) Semester II Tahun 2017 di BRI Kanca Sukabumi, Selasa (26/6).
Ada dua aspek yang ia sempat soroti pada kedatangannya ke Sukabumi. Yakni dari sisi simpanan dan pinjaman. Kedua hal tersebut menurutnya telah mengalami peningkatan yang cukup signifikan.
“Baik simpanan maupun pinjaman di BRI Kanca Sukabumi ini pencapaiannya cukup bagus, mencapai 99 persen dan ini tentunya harus dipertahankan dan ditingkatkan,”tuturnya.
Tidak hanya itu, apabila dilihat dari market share-nya masih kata Eko, market share BRI Sukabumi juga terus meningkat hingga 11 persen sampai posisi Mei 2018. Meski begitu, dirinya meminta jajaran BRI Sukabumi jangan berpuas diri, tetap semangat mencapai target yang telah ditentukan perusahaan.
“Saya kira yang perlu ditingkatkan BRI Sukabumi ini adalah simpanannya, walaupun tantangannya begitu tinggi,”tuturnya.
Meski tidak menyebut angka pasti berapa angka simpanan yang ditargetkan, dirinya optimis BRI Kanca Sukabumi di bawah kendali Windriyo Aribowo sebagai Pemimpin Cabang (Pinca) dan tim, target tersebut dapat terealisasi dengan baik mengingat animo masyarakat Sukabumi dalam menabung di BRI cukup tinggi.
Wilayah Sukabumi di mata Eko, sangat potensial dalam pengembangan bisnis. “Ya potensial sekali, apalagi kalau Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) ini telah rampung semua dan dioperasionalkan penuh,”tegasnya.
Menurutnya, tantangan yang harus dihadapi adalah layanan Financial Technology (Fintech) yang terus menjamur misalnya layanan pembayaran digital milik Go-Jek dan Go-Pay yang saat ini paling populer. Ada lagi fintech lainnya seperti T-Cash, Ovo, PayTren, hingga PayPro.
“Fintech itu jangan dijauhi, bagi BRI di era digital ini fintech bukanlah sebuah ancaman. Bank dan fintech justru sekarang ini bisa bersinergi mewujudkan keuangan inklusif dan berkolaborasi untuk saling menguntungkan keduanya,”tegasnya.
Kedatangan Eko ke Sukabumi kali ini, untuk menyerahkan langsung hadiah grand prize satu unit mobil Suzuki Ertiga Tipe GA 2017 kepada pemenang PHS Semester II Tahun 2017 bernama Mima Hardianti. Penyerahan hadiah dilakukan di halaman BRI Kanca Sukabumi oleh Wapinwil BRI Bandung, Eko Rahayu Hartono didampingi Pinca BRI Sukabumi Windriyo Aribowo, Manajer Bisnis Mikro (MBM)nya R. Balya Taufik H.A dan jajaran.
Mima merupakan nasabah Tabungan Simpedes yang terbilang aktif di BRI Unit Surade. Sedangkan penarikan undian PHS sendiri telah dilaksanakan di Aula Hotel Anugerah Kota Sukabumi, Rabu (11/4) lalu.
Bank plat merah ini rutin memberikan apresiasi kepada nasabahnya setiap enam bulan sekali, melalui pengundian PHS. Makanya jangan heran jika dari waktu ke waktu, jumlah nasabah Simpedes BRI terus melonjak.
“Dengan masyarakat banyak menabung di Simpedes, berarti indikator ekonomi di daerah ini baik,”tuturnya.
Agar layanan perbankan lebih dekat lagi kepada masyarakat, BRI menciptakan Agen BRILink. Saat ini, di Kanwil BRI Bandung ada 2000 lebih Agen BRILink yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk menyetor, mengambil dan kegiatan perbankan lainnya. Selain Agen BRILink, juga ada 30 kanca, 45 kantor cabang pembantu (KCP) dan 608 kantor unit.
“BRI akan terus memperluas jaringannya dengan Agen BRILink hingga ke pelosok desa, agar masyarakat yang hendak melakukan transaksi perbankan semakin gampang dan tidak harus datang sampai ke kantor BRI,”paparnya.
Sementara itu, Pinca BRI Sukabumi Windriyo Aribowo didampingi MBM R. Balya Taufik H.A sangat optimis bisa mencapai target simpanan.
“Kami optimis bisa mencapai target simpanan sampai akhir tahun nanti. Tentunya untuk mencapai semua itu perlu kerja keras dari semua jajaran,”ujarnya.
Dijelaskan pria ramah ini, bank yang kini dipimpinnya mengalami perkembangan pesat. “Berbagai terobosan dilakukan saat ini hampir menyentuh semua lapisan masyarakat,”ulasnya.
Tercatat hingga posisi 31 Mei 2018, jumlah total simpanan di BRI Sukabumi mencapai hampir Rp 700 miliar sedangkan total pembiayaan mikro mencapai Rp 1.018.000.000.000.
Bahkan Tabungan Simpedes BRI berdasarkan hasil survey, terbukti telah menjadi Top of Mind baik di kalangan masyarakat yang ada di kecamatan hingga kabupaten kota.
“Dengan menjadi brand yang Top of Mind, Simpedes ini adalah brand yang paling diingat nomor satu di mata masyarakat. Dengan begitu, jangan heran jika jumlah nasabah Tabungan Simpedes terus meroket di BRI Cabang Sukabumi,”kata Windriyo.
Menurutnya, penyerahan hadiah utama ini sebagai bukti kepada nasabah dan masyarakat tentang kebenaraan program yang rutin digelar BRI setahun dua kali.
“Setiap kali pengundian, selalu dari kalangan yang berbeda-beda. Kali ini pemenang merupakan salah satu nasabah setia dan aktif di BRI Unit Surade, dalam pengundian hadiah utama PHS ini tidak ada rekayasa apapun dari pihak kami ini murni melalui undian langsung yang disaksikan notaris, dinas instansi terkait dan para nasabah,”terangnya.
Hadiah yang diterima Mima, bisa ikut mempromosikan BRI kepada masyarakat sekitarnya.
“Semoga usaha yang dijalani tetap berjalan lancar dan sehat selalu sehingga bisa terus menabung di BRI,”harapnya.
Sementara itu, pemenang mobil Suzuki Ertiga yang juga nasabah BRI Unit Surade, Mima Hardianti tidak menyangka bisa mendapatkan hadiah bergengsi ini.
“Dari awal nabung di tahun 2013 niatnya bukan karena hadiah, bahkan saya tidak tahu bahwa nabung di Simpedes ada hadiahnya. Niatnya cuma satu menyimpan uang di tempat yang dijamin keamanannya ya BRI,”ujar Mima.
Wanita berkerudung yang juga Bendahara Ponpes Darul Amal Jampang Cinageun Kabupaten Sukabumi itu menambahkan, selain aman kantor BRI mudah ditemukan. “Dimana-mana ada, jadi enak apalagi bagi kami yang tinggalnya jauh di Kabupaten Sukabumi jadi tidak harus ke kota,”paparnya.
Hadiah yang diterimanya tersebut, baginya dijadikan hadiah pernikahannya bersama sang suami tercinta Asep Benyamin.
“Tidak mimpi yang aneh-aneh, Alhamdulillah hadiah ini rezeki bagi pernikahan kami yang baru seumur jagung. Banyak teman kerja dan tetangga yang tanya-tanya kok bisa menang mobil, tanpa dijelaskanpun mereka jadinya pada tertarik untuk sama-sama menabung di BRI, terimakasih semoga BRI makin sukses dan makin banyak nasabahnya,”pungkasnya. (sri)

Tags

Tinggalkan Balasan