PILKADA KOTA SUKABUMI

Panwaslu: Tiga Kecamatan Rawan Politik Uang

SUKABUMI– Jelang pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi pada 27 Juni mendatang, panwaslu nampaknya sudah memetakan beberapa kecamatan relatif rawan kecurangan dan potensi politik uang (money politik). Berdasarkan pengamatan panwaslu sejauh ini, ada sejumlah wilayah yang berpotensi rawan kecurangan dan melakukan politik uang.

“Ada tiga kecamatan yang berpotensi rawan kecurangan dan politik uang, diantaranya Kecamatan Cikole, Cibeuerum dan Lembur Situ,” ujar Ketua Panwaslu Kota Sukabumi Muhamad Aminuddin

Dijelaskan Aminuddin, indikator ketiga kecamatan itu relatif rawan salah satunya yakni Paslon peserta Pilkada bertempat tinggal di wilayah tersebut. Sehingga memungkinkan bisa melakukan tindakan money politik. “Keberadaan Paslon itu menjadi salah satu indikatornya,” jelasnya.

Tak hanya rawan money politik, kata Amin ketiga wilayah kecamatan itu merupakan TPS rawan juga. Namun aminuddin enggal menjelaskan secara terperinci mengenai TPS rawan di Kota Sukabumi ini. “Kita tunggu intruksi Bawaslu untuk mengumumkan secara pasti lokasi dan jumlah pasti TPS rawan,” katanya.

Pria yang akrab di sapa Amin itu menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dalam menyalurkan hak nya untik memilih. masyarakat jang mudah untuk terprovokasi oleh adanya isu atau berita hoax. “Hati hati jangan mudah terprovokasi yang bisa memecah belah kesatuan,” pungkasnya. (bal)

Tags

Tinggalkan Balasan