UNIVERSITAS NUSA PUTRA

Berkah Bersama Ramadhan di Universitas Nusa Putra

Mengaji, berbagi, dan aksi penuh arti di bulan suci

Berawal dari tekad melahir­kan Generasi Nusa Putra Brilian (Genusian) yang mampu bersaing di kancah global, selain memiliki ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) dan skill mumpuni, mahasaiswa Universitas Nusa Putra (NPU) juga dituntut memiliki akhlak baik sebagai modal utama dalam segala hal.

PAIKUN
Direktur Pondok Pesantren Mahasiswa Nusa Putra.

Memasuki Bulan Ramadhan, bulan penuh rahmat dan ampunan, dimana semua amal ibadah dilipatgandakan pahalanya, Pondok Pesan­tren (Ponpes) Mahasiswa Nusa Putra kian memperbanyak berbagai aktivitas keagamaan, baik materi keagamaan yang rutin dipelajari, hingga yang eks­tra seperti tadarus AlQuran dan shalat sunah Tarawih.

“Selama Bulan Ramadhan diintensifkan kegiatan ngaji pasaran, dan khusus kajian kitab kuning di Bulan Ramadhan. Kami juga menggelar kegiatan buka bersama, dilanjut dengan shalat sunah Tarawih, dan tadarus dan nuzulul Quran,” jelas Direktur Ponpes Mahasiswa Nusa Putra Paikun kepada Radar Sukabumi, pekan lalu.

Ikhlas dalam beramal dan selalu jujur dalam bersikap, serta disiplin dan sederhana dalam menjalani hidup, begitu pesan Paikun kepada para santri Ponpes yang beralamat di Kampung Cibatu RT.24/ RW.06 Desa Cibatu, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat itu.

Penerimaan Santri Mahasiswa di Bulan Penuh Rahmat

Pondok Pesantren Mahasiswa Universitas Nusa Putra juga melakukan seleksi di bulan penuh berkah Ramadhan 1439 H.

“Untuk tes tahap satu, tes tulis dan wawancara dilakukan pada 27 Mei. Sedangkan untuk tes tahap dua, baca tulis AlQuran dan wawancara kepribadian dilaksanakan pada 3 Juni 2018,” jelas Muhamad Muslih, S.T, M.Kom selaku Wakil Rektor bidang kemahasiswaan dan Alumni.

Penerimaan mahasiswa yang juga merupakan jalur beasiswa penuh tersebut, tambah Muslih, diikuti oleh sebanyak 70 pendaftar hasil seleksi awal dari berbagai sekolah di Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Muslih mengharapkan, seluruh mahasiswa yang lolos seleksi, dapat memanfaatkan kesempatan tersebut dengan sebaik-baiknya, karena tidak banyak yang beruntung bisa mendapatkan kesempatan tersebut.

Mahasiswa Universitas Nusa Putra Mengaji dan Berbagi

RAMADHAN adalah bulan penuh berkah dan ampunan. Mahasiswa Universitas Nusa Putra (NPU) pun tak melewatkan bulan tersebut dengan melakukan berbagai aktivitas, baik sosial maupun keagamaan, dari mulai mengaji hingga berbagi dengan sesama di panti asuhan.

Volunter Tanggap Bencana (VTB) Universitas Nusa Putra misalnya, melakukan kegiatan buka puasa bersama dan bagi takjil gratis kepada pengendara yang lewat (26 Mei 2018).

Selain VTB NPU, kegiatan juga diikuti 20 komunitas relawan bencana se-Sukabumi seperti BPBD Kota/Kabupaten Sukabumi, Relawan Katulistiwa Indonesia, Rumah Zakat, Basarnas, Water Rescue, FKPPI, Bantera, Dampal Jurig, PMI, Mapala CBI, Nusapalu, ACT, Aqua Rescue, dan lainnya.

Kemudian Himpunan Mahasiswa Sipil (HMS), juga berbagi takjil gratis kepada pengendara yang melintas di depan kampus (9 Juni 2018). Pada acara yang juga melibatkan alumni Teknik Sipil NPU tersebut, juga diisi dengan ceramah keagamaan dan buka puasa bersama.

Tak ketinggalan, Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HMSI) pada 7 Juni 2018, juga melakukan aksi serupa, se­telah sepekan sebelumnya mereka melakukan bakti sosial dan buka puasa bersama di Panti Asuhan Muslimin Sukmawinata, Kota Sukabumi, pada 2 Juni 2018.

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close