OLAHRAGAPiala DuniaSEPAKBOLASEPAKBOLA DUNIA

Ini Delapan Tim yang Tersingkir di Piala Dunia 2018

RUSIA— Hingga malam ini sudah ada Delapan timnas yang dipastikan tersingkir pada Piala Dunia 2018. Sementara, untuk tim yang sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar atau perdelapan final baru ada tujuh tim. Itu Artinya masih ada 9 tiket lagi yang sedang diperebutkan.

Ke Delapan timnas yang kandas pertama Maroko, kemudian disusul oleh Mesir dan Arab Saudi yang bernasib sama dua kali kalah dalam dua pertandingan. Tim lainya yang bernasib serupa adalah Peru dan Kostarika yang berada di Grup D dan E. Sementara untuk tim dari Grup F baru satu yang dinyatakan kandas yakni Korea Selatan. Di Grup G dua tim sekaligus yang dipastikan tersengkir adalah Tunisia dan Panama.

Kedelapan tim tersebut sama-sama memiliki poin 0 (kosong) akibat dari dua laga kekalahan yang dideritanya. Sementara, untuk tim yang sudah memastikan lolos ke 16 besar ada 9 tim, pertama diisi oleh tuan rumah Rusia yang sudah memiliki 6 poin dari hasil dua kemenangan di Grup A Piala Dunia 2018. Uruguay, yang juga tergabung di Grup A, jadi tim kedua yang meraih tiket 16 besar. Sama seperti Rusia, Uruguay juga mengantongi 6 poin namun kalah selisih gol.

Tim lain yang juga sudah memastikan diri melaju fase gugur adalah Prancis. Skuat racikan Didier Deschamps tersebut menjadi wakil Grup C pertama yang lolos setelah meraih dua kemenangan. Sementara dari Grup D, satu tim yang sudah pasti merebut tiket 16 besar adalah Kroasia. Kepastian itu diperoleh setelah Luka Modric dan kolega secara mengejutkan mengalahkan Argentina dengan tiga gol tanpa balas.

Di Grup F satu tim yang sudah memiliki tiket 16 besar adalah Meksiko, kepastian itu didapatkan Meksiko setelah menyingkirkan Korea Selatan dengan Skor Tipis 2-1. Sementara di Grup G dua tim sekaligus sudah memastikan lolos ke 16 besar adalah tim Inggris dan Belgia. Keduanya sama-sama mengumpulkan 6 poin. Namun, pada saat penentuan juara grup akan menarik disaksikan. Diketahui pertandingan keduanya akan digelar pada Jumat (29/6) Pukul 01,00 WIB. (die)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close