KOTA SUKABUMI

Kampung KB Sasar Daerah Marjinal

SUKABUMI — Dinas Pengendalian penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (Disdalduk, KB, P3A dan PM) Kota Sukabumi, tidak hentinya menggencarkan pembangunan kampung Keluarga Berencana (KB). Hasil dari implementasi program nawacita sejak  2017 lalu itu, kini sudah berhasil membangun satu kampung KB disetiap kecamatan.

“Target kami nanti setiap kelurahan terdaat satu menjadi  kampung KB. Kami juga terus mensosialisasikannya kepada masyarakat sekitar,” kata Kadis Dalduk, KB, P3A dan PM, Lilis Astri Suryanita kepada Radar Sukabumi, kemarin (22/6).

Pembangunan kampung KB tersebut, guna merubah sikap masyarakat dalam melakukan kebiasaan buruk. Semisal, menjaga kesehatan, lingkungan hingga aktifitas ekonomi masyarakat.

Sehingga, Disdalduk, KB, P3A dan PM memiliki peran penting dalam memberikan pembekalan serta pengetahuan untuk masyarakat. “Tugas kita untuk melakukan perubahaan sikap. Sesuai dengan Visi Presiden RI Joko Widodo, yakni membangun dari masyarakat pinggiran,” ujarnya.

Untuk melakukan perubahaan sikap tersebut sambung Lilis, tidak bisa dilakukan dengan cara instan. Tetapi, melakukan perubahaan dengan cara pemberiaan pengetahuan. Maka, masyarakat akan mengetahui yang belum dipahaminya.

Sementara, dalam memberkan edukasi, dibutuhakan peran semua pihak. “Sehingga kami juga melibatkan beberapa instansi terkait untuk memberikan edukasi kepada masyarakat,” tuturnya.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan