Pilkada Serentak, PMII Masih ‘Perawan’

SUKABUMI— Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Sukabumi akan berada di jalur netral dalam perhelatan Pilkada serentak baik itu Pemilihan Walikota ( Pilwalkot) dan Pemilihan Gubernur ( Pilgub). Tidak akan memihak kepada partai manapun dan salah satu bakal calon baik walikota ataupun gubernur.

“PMII tetap konsisten terhadap sifat keorganisasiannya yaitu indepedensi tidak terikat oleh partai politik manapun apalagi mendukung salah satu bakal calon baik walikota ataupun gubernur,” ujar Ketua PC PMII Kota Sukabumi, Budiman, (21/6) kemarin.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, terlepas nanti siapa yang menjadi pemimpin di Kota Sukabumi, terpenting harapannya kata Budiman bisa mewujudkan dan merealisasikan visi misinya dengan baik, juga bisa menjawab persoalan yang dihadapi oleh Kota Sukabumi saat ini baik di bidang ekonomi, pendidikan, dan sosial serta jangan sampai ada kesenjangan sosial di Kota Sukabumi.

” Kita ingin siapa yang menang bisa memberikan peningkatan dan perubahan untuk Kota Sukabumi kedepannya,” jelasnya.

Lebih Lanjut dirinya mengatakan, siapapun yang menang di kontestasi politik nanti jangan sampai suara masyarakat dijadikan modal untuk mendapatkan kursi kekuasaan di Kota Sukabumi tetapi dijadikan amanah yang harus dijalankan dengan baik.

” Pesta demokrasi saat ini harus bisa menghasilkan pemimpin baru yang bertanggungjawab, amanah dan mengayomi setiap warga masyarakat dengan baik dan memperhatikan pendidikan bagi warga yang kurang mampu,” bebernya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *