GSD ‘Lebarannya’ Skaters Sedunia

CIKOLE– Sebanyak 200 orang pecinta olahraga Skateboard yang tergabung dalam komunitas Merdeka Skateboarding Team (MST) melakukan unjuk kebolehan dan berkeliling Kota Sukabumi, kemarin (21/6). Penampilan para Skaters (sebutan untuk pencinta Skateboard) ini, untuk merayakan hari Skateboard se-dunia atau Go Skateboarding Day yang jatuh setiap tanggal 21 Juni.

Pembina MST, Erik Setiawan mengatakan, kegiatan yang dilakukannya ini sudah menjadi agenda tahunan. Dimana, MST ingin lebih memperkenalkan olahraga skateboard ini kepada masyarakat Sukabumi sebagai olahraga jalanan yang berkembang pesat setiap tahunnya, walau minim fasilitas dari pemerintah atau pun industri. “Jumlah peserta tahun ini lebih banyak dari pada tahun sebelumnya. Padahal bukan hari libur, namun yang hadir banyak,” katanya.

Bacaan Lainnya

Erik mengungkapkan, hari raya para skateboarder sedunia ini berawal pada 21 Juni 2004 silam. Diinisiasi oleh International Association of Skateboard Companies (IASC), GSD awalnya dibuat untuk mempromosikan skateboard agar lebih dikenal melalui berbagai acara yang diadakan di kota-kota besar di seluruh dunia, salah satunya adalah Indonesia.

GSD di Indonesia pertama kali dicetuskan oleh Happen Skateboarding Magz pada 2005, satu-satunya majalah skateboard tertua di asia. Kemudian pada 2006, Indonesia tercatat resmi di IASC sebagai salah satu negara yang ikut merayakan GSD dunia.

“Dalam perayaan ini, selain rolling para skaters pun memperlihatkan kehebatannya masing-masing di arena Skateboard Lapang Merdeka dan dimeriahkan juga oleh game-game Skateboard yang dibuat MST,”akunya.

Erik berharap, kedepannya lebih meriah lagi dan MST dapat lebih diperhatikan, baik oleh pihak Pemerintah maupun swasta. Agar, para anggota lebih semangat lagi dalam mengasah kemapuan permainan skateboardnya. Apalagi, anggotanya sudah menorehkan prestasi hingga tingkat Asean. “Kita terbuka aja kepada pihak manapun untuk mendorong dan memotivasi para anggota untuk berprestasi,”pungkasnya.

 

(cr17/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *